WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ikut Peran Serta dalam Membantu Kepolisian Anggota Polisi, Juga Kepala Desa Sobo serta PT BPR, BKK Terima Penghargaan dari Kapolres Grobogan

 

GROBOGAN, JMI - Setidaknya ada 10 Anggota kepolisian, 2 institusi dan 2 masyarakat Kabupaten Grobogan menerima penghargaan dari Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan di halaman Mapolres Grobogan, Rabu (24/5/2023).

Upacara pemberian penghargaan tersebut berlangsung bersamaan dengan pelaksanaan serah terima Jabatan Kapolsek Karangrayung Polres Grobogan.

“Penghargaan ini diberikan atas prestasi yang diraih dan juga dedikasi bagi personel kepolisian yang telah mengharumkan nama kesatuan. Selain itu juga penghargaan kepada masyarakat serta institusi yang telah membantu serta mendukung tugas kepolisian di wilayah Kabupaten Grobogan,” Kapolres Grobogan.

Menurut AKBP Dedy Anung Kurniawan, para anggotanya ini patut diberikan reward berupa penghargaan untuk memotivasi personel lainnya dalam memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi dan bidangnya masing-masing.

“Kami juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap institusi serta warga yang telah berpartisipasi membantu tugas kepolisian. Hal ini juga sekaligus untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam upaya membantu Polri,” ujar Kapolres Grobogan.


Kapolres Grobogan mengatakan, 10 anggota kepolisian jajaran Polres Grobogan yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni Kapolsek Tegowanu Polres Grobogan AKP Danang Esanto beserta 5 orang anggota Unit Reskrim yang telah berhasil mengungkap perkara kasus jual beli bahan peledak atau mercon melalui media sosial dengan metode undercover sebagaimana dimaksud dalam pasal (1) ayat (1) UU Darurat nomor 12 tahun 1951 tentang bahan peledak.

“3 anggota dari Polsek Penawangan yakni Aiptu Nur Makyan, Aiptu Suharji dan Aiptu Iksan Sadik berhasil menangkap terduga pelaku tabrak lari yang mengakibatkan korban meninggal dunia,’’ jelas AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Kemudian Brigadir Mochammad Choirul Hakim dari Polsek Grobogan, meraih penghargaan serupa usai videonya yang menggendong lansia jemaat Gereja yang akan melaksanakan ibadah paskah viral di media sosial maupun media online.


“2 institusi yang menerima penghargaan atas peran aktifnya dalam membantu dan mendukung tugas kepolisian pada pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023 yakni Dinas perhubungan Kabupaten Grobogan dan PT. BPR BKK Purwodadi,’’ ujar Kapolres Grobogan.

Sedangkan Kades Sobo Kecamatan Geyer meraih penghargaan berkat peran aktifnya dalam membantu serta mendukung tugas Polres Grobogan dalam bidang pembinaan dan operasional untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sementara itu, Novita Nuraini yang merupakan warga Dimoro, Toroh, Grobogan mendapat penghargaan karena telah membantu tugas Polri dengan memberikan informasi kasus tabrak lari yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kapolres Grobogan berharap dengan adanya pemberian penghargaan ini dapat memotivasi personil Polres Grobogan lainnya dalam bertugas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta warga teladan yang telah membantu tugas kepolisian, karena pada hakekatnya mereka juga telah membantu masyarakat lainnya.

 

Pewarta : Heru Den
Editor : Saddam Al-Khadafi

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Polres Bogor Melayani Langsung Masyarakat di Jum'at Curhat

Kab Bogor. JMI - Dalam acara rutin "Jum'at Curhat" di Polres Bogor, 23 Februari 2024 mulai pukul 08.30 sd selesai, warga ma...