WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolres Subang Laksanakan Anev Mingguan Kepada Jajaran Kasatfung, Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan Seluruh Personel Polres Subang

Subang, JMI - Kapolres Subang AKBP Sumarni S.I.K., S.H., M.H. melaksanakan analisa dan evaluasi (Anev) rutin kepada Kapolsek, Kasat dan PJU Polres Subang dalam pelaksanaan tugas kepolisian selama satu minggu terakhir bertempat di Aula Patriatama Polres Subang, Senin (29/5/2023)

Kapolres Subang AKBP Sumarni.S.IK,SH,MH dalam kegiatan anev tersebut menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kepolisian serta tugas lainnya sehari hari, Kapolres Subang meminta seluruh jajarannya mulai dari Kasatfung, Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan seluruh personel selalu hadir di tengah tengah masyarakat, melakukan tugas pokoknya baik di bidang preemtif, preventif maupun represif. Polisi harus sering mendengar keluhan dari masyarakat serta mampu memberikan solusi atas kesulitan yang dialami masyarakat guna meringankan masalah masyarakat dan bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Subang,"Tuturnya.

Lebih lanjut,"Sumarni menyampaikan bahwa Dalam anev mingguan tersebut ,"dirinya memerintahkan jajaran Satlantas dan Unit Lantas Polsek agar setiap pertigaan maupun perempatan  jalan dijaga anggota polisi, jangan sampai dijaga oleh " Pak Ogah". Kasat Lantas dan Kapolsek agar menempatkan  anggota polri untuk melaksanakan pengaturan lalulintas serta menegur masyarakat yang tidak tertib lalu lintas. Jika ditemukan pengguna R2 yang tidak memggunakan helm agar dilakukan penindakan dengan cara meminta mereka pulang dan ambil helmnya dulu,"Tegasnya.

Kapolres AKBP.Sumarni mengingatkan kepada Kapolsek, Kasat dan PJU Polres Subang agar patroli sepeda, R2, mobil, jalan kaki lebih di tingkatkan lagi di jam jam rawan seperti jam pulang sekolah.  Dengan meningkatkan kegiatan Preventif akan menekan terjadinya kriminalitas di Wilayah Hukum Polres Subang serta agar Personil Polri melaksanakan himbauan atau mengajak masyarakat apabila menemukan tindak kejahatan agar melaporkan ke Polsek terdekat atau jika Masyarakat memerlukan kehadiran Polisi agar menghubungi Call center 110 Polres Subang,"Terangnya.


Sumarni memberikan arahan kepada Kasatlantas dan jajaranya agar bekerja sama dengan Disdik guna melaksanakan  kegiatan bersama agar para pelajar berkomitmen tertib berlalu lintas dengan menggekar kegiatan ikrar bersama dan menciptakan sekolah yang tertib berlalu lintas.

Aktifkan Penyuluhan terhadap pelajar di Sekolah-sekolah tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, selalu menggunakan helm Ketika berkendara guna mengurangi fatalitas apabila terjadiya kecelakaan lalulintas, Apabila menemukan pengendara bermotor yang tidak menggunakan Helm agar memutar balikan kendaraannya dan menghimbau agar memgambil Helm terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalannya.

Selain menghimbau keselamatan berlalu lintas, kasat lantas agar berkordinasi dengan pihak sekolah agar menghimbau kepada para pelajar agar tidak menggunakan knalpot brong/racing, gunakan spek sesuai peruntukannya, dan menghimbau para pelajar agar jangan terlibat dengan aksi tawuran pelajar atau genk motor.

Kapolres Subang menekankan kepada Kapolsek, kasat dan PJU polres Subang supaya Kasus-kasus yang belum selesai segera diselaikan agar hasil Crime Clearence kita meningkat dan menekan angka Krimilatas di Wilayah Hukum Polres Subang.

Dalam melaksankan kegiatan di masyarkat agar bersinergi dengan jajaran Kodim dan dinas instansi lainnya. Sinergitas di Kabupaten Subang di upayakan dalam setiap kegiataan agar semua kegiatan dapat berjalan lancar.

Kasat Narkoba agar menindak pelaku peredaran Narkoba dan obat obat berbahya yang saat ini sudah jualan di warung warung di lingkungan RT RW masyarkat. Tindak tegas.

Sebelum menutup Anev Mingguan Tingkat Polres Subang, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengingatkan menjelang HUT Polri 1 Juli agar setiap Personal Polres Subang melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial ke masyarkat sehingga kehadiran polisi bisa Dirasakan manfaatnya di masyarakat.

 

Pewarta: Agus Hamdan
Editor: Saddam Al-Khadafi

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat Kota Sukabumi

SUKABUMI, JMI - Telah Dilaksanakan Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat  Kota Sukabumi, D...