WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lulusan SMK Bhakti Nusantara Menjadi Rebutan Dunia Industri

SUMEDANG JMI  Sekolah menengah kejuruan Bhakti Nusantara kabupaten Sumedang sebagai salah satu sekolah pusat keunggulan di Indonesia kembali membuktikan kepada masyarakat kabupaten Sumedang dengan banyaknya para lulusan Tahun ajaran 2022-2023 sekarang langsung diserap kerja di berbagai perusahaan ternama.

Dengan menyediakan 3 kompetensi keahlian diantaranya Teknik kendaraan ringan otomotif yang telah menjalin kerjasama dengan perusahaan otomotif terkemuka Mitsubishi kemudian Teknik bisnis sepeda motor dengan menjalin kerjasama dengan YAMAHA dan Rekayasa perangkat lunak dengan menjalin kerjasama dengan perusahaan ternama perusahaan elektronik.

Ricki Cahyana Yuswa kepala sekolah SMK Bhakti Nusantara mengatakan, Jumlah lulusan Tahun ajaran 2022-2023 berjumlah 200 orang dengan rincian kompetensi Teknik kendaraan ringan otomotif sebanyak 60 orang, Kompetisi Teknik bisnis sepeda motor 123 orang dan Kompetensi Rekayasa perangkat lunak sebanyak 97 orang.

" Dari 200 orang lulusan untuk Tahun ajaran 2022-2023 sekarang, sebanyak 40% telah diserap kerja di perusahaan otomotif terkemuka serta perusahaan elektronik" Ucapnya.Jumat.19 Mei 2023.

Lebih lanjut Ricki Cahyana Yuswa menjelaskan, Sebagai salah satu sekolah menengah kejuruan pusat keunggulan di Indonesia, sarana dan prasarana pendidikan yang kami miliki sangat lengkap serta didukung guru pengajar yang profesional dengan penerapan standar kualitas yang tinggi, selain itu SMK Bhakti Nusantara juga memberikan beasiswa pendidikan bagi siswa tidak mampu dengan membuktikan surat keterangan tidak mampu.

" SMK Bhakti Nusantara sepenuhnya mencetak lulusan yang berkualitas dengan sarana dan prasarana pendidikan canggih dengan pola pembelajaran yang disamakan dengan lingkungan industri  sehingga para lulusan langsung diserap oleh dunia kerja dan dunia industri " Pungkasnya.


Toto Sumarno/JMI/red.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...