WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Mahfud MD Ke Presiden: Kasus Johnny G Plate Bukan Politisasi


JAKARTA, JMI
- Plt Menkominfo Mahfud MD menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (22/5). Kepada Presiden, Mahfud menegaskan bahwa kasus korupsi proyek pembangunan dan penyediaan infrastruktur BTS Kemenkominfo yang dilakukan Johnny G Plate yang juga merupakan Sekjen Nasdem tak terkait dengan politisasi.

Pemerintah pun sudah mendorong Kejaksaan Agung agar menyelesaikan perkara ini sebagai masalah hukum. “Saya sudah sampaikan ke bapak Presiden, ini sama sekali gak ada kaitan dengan politisasi. Itu soal uang negara dan ada UU-nya. Dan Kejaksaan Agung juga ingin dan sudah kami dorong agar ini diselesaikan sebagai masalah hukum semata-mata,” ujar Mahfud.

Ia menjelaskan, penyelidikan kasus ini sudah dimulai sejak Juni 2022. Sebab, proses pengerjaan proyek dinilai bermasalah setelah para pelaku meminta perpanjangan pengadaan barang proyek hingga Maret 2022.

“Saya sampaikan ini bukan politisasi. Penyidikan ini sudah dimulai bulan Juni karena bulan Maret sudah minta perpanjangan, sudah diperpanjang kok bulan April ndak bener, ditinjau bulan Mei ndak bener, lalu dimulai penyelidikan,” jelasnya.

Saat ini, lanjutnya, proses hukum dalam kasus ini pun terus berjalan. Karena itu, Mahfud menegaskan, penahanan dan penetapan tersangka terhadap Johnny G Plate pun tak ada kaitannya dengan pemilu 2024.

“Jadi ndak ada kaitannya dengan pemilu, calon pilpres, atau apa pun. Semua tahu itu karena dulu ketika mulai diselidiki, itu sudah disiarkan melalui media massa,” kata Mahfud.

 

Sumber Republika/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tahapan Coklit Berakhir, KPU Subang Mencoklit 1.200.596 Pemilih Lanjut Tahapan Berikutnya Persiapan Pilkada 2024

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang dengan bangga mengumumkan bahwa tahapan pencocokan dan penelitian (c...