WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Resmi Pembangunan Terminal Bus Purworejo, Ganjar "Tingkatkan mobilitas dan perekonomian warga"


Semarang JMI,
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa Terminal Bus Tipe A di Kabupaten Purworejo yang saat ini sedang dibangun oleh Kementerian Perhubungan dapat meningkatkan mobilitas warga serta perekonomian daerah setempat dan sekitarnya.

“Pembangunan terminal baru ini diharapkan membantu mobilitas warga khususnya di sekitar Purworejo sehingga perekonomian bisa menggeliat,” katanya di Semarang. Senin, (22/05/2023) 

Ganjar menyebut terminal baru yang lokasinya berada di depan Mapolres Purworejo itu fungsinya akan digandakan.

Terminal Bus Tipe A ini nantinya akan dikembangkan menjadi terminal terpadu dengan basis transit oriented development (TOD).

Terminal terpadu tersebut dapat berfungsi sebagai perkantoran, pusat bisnis, pusat perbelanjaan dan aktivitas penunjang ekonomi lainnya.

Selain itu, juga akan ada area hall seluas 400 meter persegi yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan oleh berbagai pihak.

“Mungkin space tidak terlalu luas tapi secara fungsional akan lebih maksimal. Kesempatan untuk pemkab bisa mengoptimalkan,” ujarnya.

“Terima kasih Pak Menteri, mudah-mudahan ini bagian dari pengabdian Pak Menteri bagaimana melayani masyarakat dan membikin mereka bahgia karena dapat fasilitas terbaik,” ucap Ganjar.

Sementara itu, Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan Terminal Bus Tipe A Purworejo ini semata-mata menerjemahkan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) ihwal membangkitkan angkutan massal.

Menhub pun menyebutkan, pembangunan terminal akan rampung pada Desember tahun ini. “Desember ini jadi, insya Allah. Supaya masyarakat lebih senang. Jadi kita di Makassar ada, Palembang ada, Purworejo juga ada (terminal baru),” kata Budi.

Anggaran pembangunan terminal baru di Kabupaten Purworejo sebagai upaya membangkitkan angkutan massal itu mencapai sebesar Rp35 miliar dan ditargetkan selesai pada 2023 akhir.


zr.JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Keputusan Pj Bupati Subang Cabut SK Relokasi Pasar Pujasera Subang Diapresiasi LSM AKSI

Subang, JMI - Pemkab Subang menggelar konferensi pers terkait pencabutan Surat Keputusan Bupati Subang tentang Tim Koordinasi R...