WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Resmi! Timnas Indonesia Akan Hadapi Timnas Argentina 19 Juni di GBK


Jakarta, JMI
- Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi Argentina pada pertandingan FIFA Matchday yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 19 Juni mendatang.

Kepastian tersebut diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan akun media sosial resmi timnas Argentina pada Senin (22/5) pagi WIB.

"Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi. 15 Juni [Argentina] vs Australia di Beijing. Kemudian 19 Juni vs Indonesia di Jakarta," tulis akun Twitter timnas Argentina.

Sementara itu Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan pihaknya akan memberikan pengumuman resmi setelah ada perjanjian hitam di atas putih.

"Kalau belum hitam di atas putih kita tidak bisa jamin," ucap Arya kepada CNNIndonesia.com, Senin (22/5).

FIFA Matchday periode Juni akan berlangsung pada 12-20 Juni. Lawan yang akan dihadapi skuad Merah Putih adalah Palestina pada 14 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Satu lawan lainnya disebut-sebut Argentina. Hanya saja belum ada kepastian soal uji coba tersebut.

Namun Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memastikan Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 6 Juni mendatang guna menghadapi laga FIFA Matchday.

Hal tersebut diungkapkan Indra seusai pawai juara Timnas Indonesia U-22 yang meraih medali emas SEA Games 2023 pada Jumat (19/5) siang.

Bahkan Indra dan Shin Tae Yong telah menyerahkan daftar nama pemain yang akan dipanggil dalam pemusatan latihan. Hal tersebut langsung dikabarkan ke Erick Thohir.

"Tadi sudah telepon lewat Jeje nama-nama pemain yang akan dipanggil di FIFA Matchday. Saya juga sudah lapor ke pak ketum sebagai Dirtek, nanti tanggal 6 akan ada rencana persiapan," kata Indra.

 

Sumber CNNIndonesia/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat Kota Sukabumi

SUKABUMI, JMI - Telah Dilaksanakan Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat  Kota Sukabumi, D...