WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Viral! Misteri Hilangnya Balita Subang


Subang JMI
, Haerudin tak menyangka, mudik tahun ini meninggalkan cerita yang membuat hatinya cemas. Sang buah hati, Dariel Geisan Rafasa (3) hilang misterius di kampungnya, Kabupaten Subang.

Semua berawal dari saat dia, istri, dan ketiga anaknya mudik dari Jakarta ke wilayah Kampung Cikaso, Subang pada Senin (24/4/2023) sekitar pukul 11.00 WIB. Di kampung itu, rumah milik sang istri yang hanya disinggahi setahun sekali ini dalam kondisi kotor.

Mereka sekeluarga mulai membersihkan rumah dengan menyapu dan mengepel lantai. Saat sedang bersih-bersih rumah, Dariel sempat mondar-mandir masuk ke dalam rumah untuk mengambil biskuit. Haerudin pun menegor anaknya untuk tidak bolak-balik ke dalam rumah karena kondisi sedang dibersihkan.

"Anak saya masuk ke dalam rumah ngambil biskuit, terus balik lagi ke luar terus masuk lagi ke dalam, terus saya bilang jangan lari-larian aja saya bilang, soalnya ayah lagi ngepel, nanti kamu jatuh," ucapnya, Minggu (30/4/2023).

Setelah itu, ia mengira sang anak sedang bermain bersama dengan saudara-saudaranya di halaman rumah. Setidaknya 15 menit kemudian, Haerudin menanyakan keberadaan anaknya kepada sang istri. Namun, saat itu Dariel belum terlihat dan dinyatakan hilang hingga saat ini.

"Anak saya itu hyper aktif, terus saya nanya ke orang tua saya yang lagi istirahat di dalam rumah, 'Darel mana?', terus dijawab ibu saya katanya tadi keluar. Terus saya keluar nanya ke istri saya sama mertua saya, Darel ke mana, terus saya cari ke dalem rumah bibi saya tapi nggak ada, waktu dicari-cari nggak ada, terus kata istri saya ngomong katanya terakhir ngejar-ngejar anak ayam," jelasnya.

Pihak keluarga pun langsung melaporkan hilangnya anak mereka ke Polsek Kalijati, Polres Subang. Tim SAR gabungan dan warga sekitar pun berusaha mencari hingga 24 jam berlalu.

"Sampai malem juga nyari ke hutan-hutan gitu, barangkali jatuh ke empang atau sumur-sumur gitu, tapi tidak ada hasilnya nihil," kata Haerudin.

Kapolsek Kalijati AKP Endang mengatakan kejadian tersebut terjadi di Kampung Cikaso RT 027/008, Desa Kalijati Timur, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Dariel dinyatakan hilang sejak Senin (24/4/2023) pukul 13.00 WIB.

Endang mengatakan, hingga saat ini Dariel belum ditemukan. Proses pencarian sendiri dilakukan oleh petugas SAR gabungan.

Bahkan, dalam pencarian di hari kedua bocah tersebut sempat dibantu oleh anjing pelacak yang diturunkan oleh Polda Jabar serta Lanud Suryadharma.

"Di hari kedua pencarian, pada pukul 16.45 WIB bantuan dari Satwa Dit Samapta Polda Jabar diturunkan untuk membantu pencarian dengan satu anjing pelacak dan anggota Satwa Dit Samapta Polda Jabar, pengendusan anjing pelacak mulai dari TKP rumah tinggal dan menyusuri area kebun warga sekitar TKP dengan radius ± 200 meter dari TKP," ujar Endang.

Upaya pencarian yang dilakukan SAR gabungan hingga kini masih belum membuahkan hasil. Upaya pencarian ditutup pada Senin (1/5/2023). Namun berdasarkan permintaan keluarga, mereka meminta pencarian ditambah sehari dan akan dilakukan Tim SAR gabungan pada Selasa (2/5/2023) ini.


dtk/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...