WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hari Raya Idul Adha 2023, Polda Gorontalo Kurban 75 Ekor Sapi dan Kambing

Gorontalo, JMI - Kepolisian Daerah Gorontalo melakukan pemotongan 75 ekor hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Pemotongan hewan kurban berupa Sapi dan Kambing itu berlangsung di samping mesjid Az-Zikrah Polda Gorontalo, Kamis (29/06/2023)

Pemotongan tersebut ditandai dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., yang turut dihadiri Wakapolda Gorontalo, Pejabat Utama Polda Gorontalo, Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo.

Dikatakan Irjen Pol Romano Yoyol, selain melakukan pemotongan, Polda Gorontalo juga mendistribusikan hewan kurban tersebut ke sejumlah wilayah untuk dibagikan kepada masyarakat yakni, fakir miskin dan panti asuhan.

“Jumlah hewan yang dikurban di Polda Gorontalo total sebanyak 75 ekor terdiri dari 73 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Untuk di Polda Gorontalo sendiri hanya 16 ekor yang di kurbankan yakni 15 ekor sapi dan 1 ekor kambing, selebihnya diserahkan ke panti asuhan dan ke wiliyah sekitar Polda Gorontalo untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.” ujar Kapolda disela-sela kegiatan penyembelihan hewan kurban.

Dia menuturkan, jumlah hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha kali ini lebih banyak daripada 2022 lalu.

“Tahun lalu, jumlah hewan kurban sebanyak 53 ekor. Insya Allah setiap tahun hewan kurban yang akan dipotong Polda Gorontalo akan selalu bertambah,” ucap Kapolda.
Dia pun berharap dengan kurban ini, dirinya para Pejabat Utama dan seluruh personel Polda Gorontalo dapat mengikuti jejak para Nabi seperti Nabi Ibrahim dan Muhammad SAW.

Selain itu, dengan kurban tersebut pihaknya dapat berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan atau kurang mampu.

"Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan dan untuk menjaga semangat berbagi dalam perayaan Idul Adha,"tutup Irjen Pol Angesta Romano Yoyol.

Kapolda Gorontalo pada kesempatan ini pun mengatakan bahwa hewan kurban yang disembelih di Polda Gorontalo telah melakukan langkah-langkah antisipasi agar tidak terjadi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, sehingga Sapi dan Kambing yang dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, sudah dipastikan sehat dan bersih dari PMK serta siap untuk dikurbankan.

LUKMAN TAHIR/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sungai Cijurey Penyokong Pertanian di Majalengka

MAJALENGKA, JMI - Sungai Cijurey, yang melintasi wilayah Cibodas hingga Maja dan menyatu dengan Sungai Cilutung di Desa Bonang, Kecamatan ...