WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wisuda Purnawiyata Kelas IX SMP Negeri 1 Penawangan 2022/2023, 'Terwujudnya Profil Pelajar Pancasila Menuju Indonesia Emas'

GROBOGAN, JMI - Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi para siswa siswi SMP Negri 1 Penawangan Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, bagaimana tidak setelah berjuang dalam ujian Sumatif Akhir Jenjang (SAJ) akhirnya tibalah saat yang di tunggu-tunggu bagi 221 siswa siswi kelas IX dalam acara Purnawiyata. Acara ini merupakan agenda tahunan yang di selenggarakan oleh pihak sekolah guna untuk menandai telah berakhirnya masa belajar siswa kelas IX pada hari Selasa, (06/06/2023).

Turut hadir dalam acara wisuda Purnawiyata SMP Negeri 1 Penawangan Kepala Sekolah, Camat Penawangan (Yunus) beserta Muspika, Pengawas Bina SMP (Lilik Rahmawati) Komite sekolah (Karmijo) Seluruh Guru dan karyawan, orang tua wali murid dan juga wisuda-wisudawati serta Kepala Desa Ngeluk, Kepala Desa Wolo, Kepala Desa Penawangan.

Acara Wisuda Purnawiyata digelar di halaman sekolah SMP Negeri 1 Penawangan yang di mulai Pukul 08:30 Wib sampai dengan selesai berjalan dengan lancar, dalam suasana wisuda purnawiyata kali ini di meriahkan dengan berbagai penampilan dari siswa-siswi serta beberapa hiburan dan juga diiringi Taem karawitan Nawang Laras.



Dalam sambutannya, Ponco Heri Priyanto S.pd.selaku Kepala SMP Negri 1 Penawangan menyampaikan bahwa dengan acara wisuda purnawiyata hari ini para siswa dapat mengembalikan semangat menemukan jati diri para siswa, dan memberikan pelajaran yang berharga bagi siswa dalam menerapkan karakter sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila," tutur Ponco Heri Priyanto.

Selain itu kami mengharapkan kepada masyarakat Penawangan dan sekitarnya untuk bisa memberikan kepercayaan kepada SMP Negri 1 Penawangan dan kami berkomitmen bersama untuk meningkatkan mutu dan prestasi," ungkap Ponco Heri Priyanto.

Sementara itu Ketua Komite SMP Negri 1 Penawangan (Karmijo) menyampaikan terima kasih atas dedikasi bapak ibu guru yang telah mendidik dan membimbing para siswa dengan penuh perjuangan dan totalitas, hingga lulus dan melanjutkan ke jenjang selanjutnya,"terang Karmijo.


Selanjutnya acara peneguhan dan pelantikan peserta Wisuda Purnawiyata siswa-siswi kelas IX oleh Kepala Sekolah SMP Negri 1 Penawangan yang berlangsung dengan khidmat serta di iringi gending -gending karawitan langgam Jawa.

Pada akhir acara Wisuda Purnawiyata adalah memberikan apresiasi kepada siswa yang berprestasi dengan mendapatkan piagam penghargaan dan hadiah dari pihak sekolah yang diberikan oleh Kepala Sekolah. Hal ini bertujuan untuk memotivasi para siswa agar selalu meningkatkan kompetensi dan prestasinya.

Selamat dan sukses kepada para wisudawan-wIsudawati agar tetap semangat dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi serta menjaga nama baik almamater.

 

Pewarta : Heru gun
Editor : Saddam Alkhadafi

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...