WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Diangkat Jadi Kepala Sekolah, Puluhan Guru Terima Petikan Keputusan Bupati Majalengka

MAJALENGKA, JMI - Sejumlah guru di Kabupaten Majalengka ikuti prosesi penyerahan petikan keputusan bupati tentang pemberhentian dan pengangkatan guru sebagai kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka.

Dari total jumlah tersebut, di antaranya terdapat guru yang mendapat promosi jabatan sebagai kepala sekolah dan dirotasi atas kebutuhan organisasi perangkat daerah.

Kepala BKPSDM Majalengka, H. Irfan Nur Alam menjelaskan, bahwa penyerahan petikan keputusan bupati tersebut sebagai legal standing bagi guru yang diberikan tugas sebagai kepala sekolah.

Terkait dengan tahapan dan pengangkatan guru sebagai kepala sekolah, Irfan menyebut ada tiga tahapan. Pertama, yakni penyusunan kebutuhan dan ketersediaan calon kepala sekolah untuk proses pengangkatannya berdasarkan adanya kekosongan jabatan, yang mengundurkan diri dan pensiun sampai dengan bulan Juni tahun 2023.

Kemudian, lanjutnya, yang kedua adalah adanya pertimbangan yang dilakukan oleh tim pengangkatan kepala sekolah, memberikan dan menyampaikan ke rapat pembahasan calon kepala sekolah kepada yang terhormat bapak bupati sebagai pejabat pembina kepegawaian.


Irfan menyampaikan, bahwa dari 29 orang yang promosi sebagai kepala sekolah sebanyak 21 orang berasal dari guru penggerak yang telah memiliki sertifikat dan calon guru penggerak yang telah dinyatakan lulus pada tahap pertama dan kedua.

"Sisanya yang 8 orang dari guru yang belum memiliki sertifikat sebagai guru penggerak dan sertifikat calon kepala sekolah dengan masa jabatan satu periode yaitu 4 tahun," jelasnya.

Mengenai rekapitulasi jumlah guru yang diperhatikan dari angka sebagai kepala sekolah sebanyak 101 orang yang terdiri dari promosi Kepala Sekolah SD sebanyak 25 orang, promosi Kepala Sekolah SMP sebanyak 4 orang, dan rotasi Kepala Sekolah SD sebanyak 60 orang kemudian rotasi Kepala Sekolah SMP sebanyak 10 orang serta Kepala Sekolah SD yang mengundurkan diri sebanyak 2 orang.

Berkenaan hal tersebut, maka Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi menyerahkan petikan keputusannya secara simbolis kepada perwakilan guru yang diangkat sebagai kepala sekolah di lingkungan Pemkab Majalengka.

 

Pewarta: Yaya Ruhiyat

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jelang Idul Adha 1445 H, Manajemen Destinasi Wisata Flora D'Castelo Gelar Ngopi dan Diskusi Bareng Belasan Awak Media Subang

Subang, JMI – Jelang Hari Raya Idhul Adha 1445 H tahun 2024 , Manajemen Destinasi flora wisata D, Castelo undang Belasan awak m...