WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kunjungan Monev Penggerak PKK Provinsi Banten Ny. Tine Al-Muktabar

Tangerang, JMI - Monitoring Tim Evaluasi Penggerak PKK Provinsi Banten ke wilayah kecamatan Balaraja di sambut hangat pemerintah kecamatan Balaraja dan pemerintah Desa Saga bersama penggerak PKK kecamatan Balaraja dan penggerak PKK Desa Saga, Jum'at 18/8/23.

Hadir dalam kesempatan acara tersebut Camat Balaraja, sekcam Balaraja, kades Saga, ibu-ibu PKK kecamatan Balaraja serta Desa Saga, RT dan RW serta Jaro, beserta Muspika kecamatan Balaraja Bina mas, Babinsa, serta hadir juga forum Media Center Balaraja (MCB) dan Ketua Ormas Pemuda Pancasila Ranting Saga Johan beserta jajaran.

Camat Balaraja Willy Patria menyampaikan bahwa program PKK dalam Pokja 3 bertujuan menurunkan stanting di wilayah kecamatan Balaraja, karena Pokja 3 yaitu memanfaatkan lahan pekarangan.


"Banyak tanaman yang nantinya dapat di olah, tempat bibit juga tersedia, dan ini dapat mengurangi angka stanting", Ungkap Camat.

Hal senada di sampaikan kades Saga Sarnata bahwa Kelompok Wanita Tani Kamila Desa Saga dalam Pokja 3 akan selalu berkesinambungan dalam mengembangkan dan memanfaatkan lahan pekarangan yang nantinya akan bermanfaat buat menanggulangi atau mengurangi stanting di wilayah Desa Saga.

"Kelompok Wanita Tani Kamila yang ada di Desa Saga merupakan kelompok PKK yang senantiasa mengutamakan untuk kepentingan warga", Terang kades.Monev tim penggerak PKK provinsi membawa beberapa bibit tanaman buah, diantaranya bibit rambutan, bibit alpukat dan banyak yang lainnya. Serta simbolis penanaman bibit pohon rambutan yang di tanam oleh perwakilan PKK provinsi dan Camat Balaraja beserta ibu serta kades Saga.


Ketua Media Center Balaraja (MCB) melihat bahwa pemerintah kecamatan Balaraja patut di perhitungkan karena dengan datangnya pemerintah dari provinsi itu merupakan suatu penghargaan dan kehormatan yang tak ternilai.

"Satu kata buat Balaraja Luar biasa, Balaraja hebat jasa", ucap Ketua Media Center Balaraja (MCB).

 

Pewarta : Mukri

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jelang Idul Adha 1445 H, Manajemen Destinasi Wisata Flora D'Castelo Gelar Ngopi dan Diskusi Bareng Belasan Awak Media Subang

Subang, JMI – Jelang Hari Raya Idhul Adha 1445 H tahun 2024 , Manajemen Destinasi flora wisata D, Castelo undang Belasan awak m...