WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gema Islam Desa Cipaeh, Kades Syaripudin Dibanggakan Oleh 78 Peserta MTQ Kosidah dan Adzan

TANGERANG, JMI - Desa Cipaeh Kecamatan Gunung Kaler di ramaikan oleh para santri anak pribumi dengan penampilan alunan merdu suara tilawatil  Qur'an Kumandang Adzan, dan Nyanyian Kosidah dalam musabaqoh yang di gelar oleh Kades Cipaeh Bapak Syaripudin, Kamis (12/11/2023) bertempat di halaman kantor Desa Cipaeh Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang Banten.

Musabaqoh ialah festival atau lomba, dan tilawatil adalah membaca dengan jelas dengan suara merdu dan berhati - hati sedangkan Al Qur'an kita semua tahu ialah kitab atau wahyu yang di terima oleh rasulullah melalui malaikat zibril dari Allah swt, seiring berkembangnya ajaran islam sehingga al-Qur'an dijunjung tinggi dengan momen festifal atau lomba di namai Musabaqoh Tilawatil Qur'an, yang berarti lomba atau festifal membaca dengan jelas ayat - ayat Al-Qur'an (MTQ).

Begitu juga Desa Cipaeh Kecamatan Gunung Kaler yang penduduknya mayoritas taat tidak lepas dari belajar Al Qur'an, sehingga Kades Cipaeh Bapak Saripudin di banggakan oleh warganya hingga yang ikut lomba  mencapai 78 peserta mencakup peserta adzan dan kosidah, Hanya dari 13 RT 1 desa.

Dalam waktu dan acara yang sama Kades Cipaeh Bapak Syaripudin menyampaikan dalam sambutannya, "Kami atas nama pemerintah Desa Cipaeh menyampaikan ribuan terima kasih kepada para ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat, juga peserta MTQ yang sudah hadir dan para panitia yang sudah bahu membahu terlaksananya acara ini. Musabaqoh Tilawatil Qur’an MTQ tingkat desa yang pertama ini juga diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi masyarakat Desa Cipaeh dan desa lainnya di wilayah Kecamatan Gunung Kaler.


Selain itu, acara MTQ ini remaja putra dan putri ini juga menjadi sarana untuk menjaga dan melestarikan tradisi membaca Al Qur’an di masyarakat Desa Cipaeh.

Kades Cipaeh Saripudin berharap bahwa melalui kegiatan ini, masyarakat dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan pemahaman mereka terhadap ajaran Islam dan juga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di tingkat desa maupun kecamatan guna menjaga dan melestarikan kegiatan keagamaan di masyarakat wilayah kecamatan Gunung Kaler,"Tutup sambut Kades Cipaeh.

Turut hadir pada acara festifal tersebut, yaitu Kepala Desa Ciapeh Bpk  Syaripudin beserta jajaran di dampingi istri, Camat Gunung Kaler Kurnia., S.STP.M.Si., beserta jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Kresek gunung kaler,  Babinsa Koramil-07 Kresek gunung kaler, para tokoh agama tokoh pemuda, Dewan Hakim Juri lomba tingkat desa Cipaeh ketua BPD beserta anggota, LPM Desa, ormas dan segenap masyarakat desa ciapeh atau kecamatan gunung kaler.

 

Pewarta : Mulyadi

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...