WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Caleg Pilian P Hutasoit Siap Bantu Tingkatkan Perekonomian dan UMKM Komunitas Warga Batak

JAKARTA, JMI - Calon legislatif (Caleg) 2024 dari Partai PDI Perjuangan, Pilian P Hutasoit untuk daerah pemilihan DKI Jakarta 6 (Kecamatan Ciracas, Cipayung, Pasar Rebo, Makasar), menaruh perhatian penuh kepada warga Batak yang secara ekonomi belum beruntung.

Ia juga berkomitmen untuk membangkitkan perekonomian pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bagi komunitas warga Batak di wilayah Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

"APBD DKI Jakarta bukan untuk orang kaya, tetapi untuk dapat memastikan warga masyarakat (Batak) yang secara ekonomi belum beruntung bisa mendapatkan berbagai program strategis yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat," kata Pilian P Hutasoit saat acara ramah tamah bersama komunitas warga Batak di Jalan Adil, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (10/12/2022).

Di lain sisi, ia juga memberikan edukasi politik tentang pentingnya peranan wakil rakyat dari kalangan Batak terhadap peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat, terutama bagi warga Batak yang secara ekonomi masih belum beruntung.

"Itu pentingnya ada perwakilan orang Batak duduk sebagai anggota dewan di DPRD DKI Jakarta untuk hadir memperjuangkan warga Batak yang secara ekonomi belum beruntung bisa hidup layak dan sejahtera," pungkas Pilian P Hutasoit.


Perlu untuk diketahui, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menyetujui Rancangan Peraturan Daerah atau Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD DKI Jakarta Tahun 2024.

Adapun besaran APBD DKI Jakarta tahun 2024 mencapai Rp 81,716 triliun. Belanja daerah dalam APBD 2024 ditetapkan Rp 72,6 triliun, sementara anggaran untuk pembiayaan daerah Rp 9,27 triliun.

Komunitas Warga Batak Lubang Buaya Siap Mendukung

Sementara itu, Ketua komunitas warga Batak Kelurahan Lubang Buaya sebagai pendukung caleg Pilian P Hutasoit atau disebut Kawan Juang PPH10 Lubang Buaya, merasa optimistis dapat meraup suara sebanyak mungkin dari komunitas warga Batak.

"Perkiraan jumlah warga Batak di Kelurahan Lubang Buaya mencapai 1.450 keluarga (KK), jadi masih sangat besar potensi suara yang bisa diraup untuk mendukung caleg Pilian P Husaoit," ujar Ketua Kawan Juang PPH10 Lubang Buaya, Juliman Hasibuan optimis.

Ia pun berharap agar seluruh Kawan Juang PPH10 dapat terus menerus mensosialisasikan figur caleg Pilian P Husaoit ke berbagai jaringan komunitas warga Batak lainnya yang berada di Kelurahan Lubang Buaya untuk dapat bergabung dan memberikan dukungan suara.


"Kita siap bekerja keras mengumpulkan dukungan suara dari kawan-kawan lainnya, keluarga paling terdekat, tetangga dan warga Batak lainnya," tandas penasihat salah satu komunitas warga Batak di Lubang Buaya itu.

Adapun formasi Kawan Juang PPH10 Lubang Buaya adalah sebagai berikut, St Tom Sidebang (Penasihat), Juliman Hasibuan (Ketua), dan anggota Julister Simanjuntak, J Sinambela, P Sipayung, D Silalahi, Marbun, O Gultom, Ronauli br Hasibuan, Pdt N Siringo-ringo Sth, Rusmaida br Napitupulu, Sandra br Panjaitan, Elprida br Siahaan

 

Pewarta : Ucok P Simamora

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...