WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jaga dan Lestarikan Lingkungan, Kodim 0605/Subang Tanam Ratusan Pohon Penghijauan Minimalisir Bencana Alam di Jalan Reang Desa Dirap Tanjung Siang

Subang, JMI - Upaya untuk mitigasi bencana, sekaligus menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, personel dari koramil 0505/Tanjungsiang Kodim 0605/Subang melakukan penanaman ratusan pohon di sepanjang jalan Reang Desa Sirap Kecamatan Tanjungsiang, Subang. Kamis, 7/12/2023.

Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., melalui Danramil 0505/Tanjungsiang Kapten Czi Alipudin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program penanaman pohon yang saat ini dialokasikan di Desa Sirap, dan kedepannya direncanakan bisa pindah di lahan kritis lainnya,"Ucapnya.


Lebih lanjut" kapten Czi Alipudin menyampaikan bahwa Penanaman pohon ini selain upaya melestarikan lingkungan hidup juga untuk mencegah bencana baik banjir maupun tanah longsor, harapannya setelah pohon-pohon tersebut ditanam agar dirawat dengan baik sehingga tumbuh menjadi besar dan lingkungan menjadi asri," Ungkap Danramil Tanjungsiang .

Lebih lanjut Kapten Czi Alipudin menyebutkan bahwa penanaman pohon ini merupakan sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat. Kolaborasi antara semua pihak diharapkan dapat terus berlanjut untuk mendukung upaya-upaya pelestarian lingkungan di masa mendatang.

“Semoga aksi ini dapat menginspirasi pihak-pihak lain untuk turut berperan aktif dalam melestarikan alam kita demi generasi muda dan masa depan anak anak kita,” Ujar Danramil Tanjungsiang.


Kepala Desa Sirap, Asep Mumuh Sunajat, atas nama pemerintah desa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada jajaran TNI Kodim 0605/Subang khususnya Koramil 0505/Tanjungsiang yang telah melaksanakan program penghijauan di wilayah Desa Sirap.

“Semoga dengan adanya program penghijauan dari Kodim Subang ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan keasrian lingkungan Desa Sirap. Dan kami juga berharap sinergitas yang sudah terbina dengan baik khususnya dengan bapak Babinsa ini, kedepanya program penghijauan bisa terus berkelanjutan,” pungkasnya.

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tahapan Coklit Berakhir, KPU Subang Mencoklit 1.200.596 Pemilih Lanjut Tahapan Berikutnya Persiapan Pilkada 2024

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang dengan bangga mengumumkan bahwa tahapan pencocokan dan penelitian (c...