WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Karya Bakti Koramil 0607-11/Cibadak di Wilayah Desa Ciheulang Tonggoh

SUKABUMI, JMI - Jajaran Koramil 0607-II/Cibadak Bersama Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Bergotong royong dalam Rangka Giat Karya Bakti. Bertempat di RT.02/04 Desa. Ciheulang Tonggoh Kec. Cibadak Kabupaten. Sukabumi Jawa Barat, Pada Jum'at 22/12/2023.

Dilansir Dari Pendim 0607 Red. Danramil 0607-11/Cibadak  Kapten  Inf Azman bersama anggota dan Warga Masyarakat melaksanakan Karya bakti dengan membersihkan Parit/Selokan lingkungan Warga, bersama warga masyarakat desa Ciheulang Tonggoh Tokoh Agama dan tokoh pemuda.


Kegiatan pembersihan lingkungan ini Terpusat untuk membersihkan parit Atau selokan/aliran air, Bertujuan agar saat hujan air mengalir dengan lancar sehingga warga terhindar dari banjir, dan enak di pandang mata.

Hal ini kami lakukan secara rutin, untuk mencegah banjir serta menjaga kebersihan di wilayah Binaan koramil Cibadak.


Kapten Inf.Azman, Danramil 0607-13/Cibadak mengatakan, "Bahwa kegiatan pembersihan saluran air ini dilakukan oleh anggota Koramil  bersama dengan masyarakat dan aparatur desa Ciheulang Tonggoh  diikuti sebanyak 30 orang.

Pembersihan aliran air ini untuk mencegah penyumbatan sampah saat terjadi hujan yang akan menyebabkan banjir,”ujarnya.

Karya Bakti Peduli Lingkungan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi bahaya banjir di lingkungan warga saat musim penghujan akibat sedimentasi dan sampah serta rumput yang yang mengakibatkan air tersumbat. Pungkasnya.

 

JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...