WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kodim 0607/Kota Sukabumi Hijaukan Bantaran Sungai Cimandiri

SUKABUMI, JMI - Telah Dilaksanakan Pembersihan Bantaran  Sungai Cimandiri dan Penanaman Pohon Bertempat di Kp.Babakan RT 01 / RW 04, Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (01/12/2023)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi  Letkol Inf Yudhi Hariyanto, S.Hub.Int yang di wakili oleh Pasiter Kapten Inf. Ojang memimpin pembersihan bantaran sungai Cimandiri dan penanaman Pohon ( Penghijauan )di Bantaran sungai supaya tidak tergerus oleh air.
Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi bencana alam berupa banjir  dan longsor di musim penghujan. Kepada Warga Pasiter Kapten Inf. Ojang berpesan Agar masyarakat Peduli akan lingkungan jangan buang sampah di sungai. Dan rawatlah pohon yang kita tanam agar tumbuh dan bermanfaat untuk anak cucu kita," Pungkasnya.
Personil kodim 0607/Kota Sukabumi beserta unsur pemerintah desa dan komponen masyarakat telah melaksanakan kegiatan  pembersihan bantaran sungai Cimandiri dan penghijauan dengan penanaman pohon produktif sebanyak 400 pohon terdiri dari Pohon Alpukat 200 buah, Pohon Sirsak 100 buah dan Pohon Jengkol 100 buah.
Kegiatan ini dihadiri oleh Pasi Intel Kapten Inf. Didik Marsudi, Pasi log Letda Inf. Soma, Danramil 0607-01/Sukaraja Kapten Inf Kasbulloh,Kepala Desa Jambenenggang beserta seluruh perangkat desa,Perwakilan KBT dari FKPPI,Tokoh masyarakat,Anak Pramuka dan Masyarakat Jambenenggang(Pendim 0607).


JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...