WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Musim Hujan Jakarta Banjir, BMKG: Sepekan Kedepan Ada Potensi Hujan Lebat

JAKARTA, JMI - Jakarta belum bisa bebas dari banjir. Kemarin (30/11) hujan lebat mengakibatkan banjir di 69 rukun tetangga (RT). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan, hujan sedang hingga lebat masih terjadi dalam sepekan ke depan. Masyarakat diharapkan disiplin membersihkan saluran air permukiman.

Kepala Pusat Meteorologi Publik Andri Ramdhani menuturkan, sesuai prediksi BMKG, memang awal November ini akan terjadi hujan sedang dan lebat. Salah satunya di DKI Jakarta.

BMKG memperkirakan, hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi sejak 30 November hingga 6 Desember.”Hujan yang terjadi di Jakarta 30 November sedang dicek, apakah ringan, sedang, atau lebat,” urainya.

Dia meminta semua pihak waspada dengan kondisi cuaca semacam itu. Dia mengatakan, di sekitar Jakarta juga potensinya sama dengan hujan sedang sampai lebat. ’’Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bogor, Depok, dan sebagian Bekasi, peluang hujan sama,’’ terangnya.

Jawa Timur juga punya peluang hujan sedang hingga lebat sampai pekan depan. Kondisi tersebut dipicu beberapa faktor dinamika di atmosfer. "Semua perlu melakukan antisipasi," paparnya.  

 

Sumber : Jawapos

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...