WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polres Subang Bersama Forkopimda Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya tahun 2023, Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA. Cd menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya tahun 2023 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2024, bertempat di Mapolres Subang. Kamis, 21/12/2023.

Apel tersebut merupakan langkah untuk menjalin koordinasi dan sinergitas dari semua stakeholder dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang Natal dan tahun baru 2024.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., dan apel diikuti oleh berbagai pasukan, seperti Perwakilan unsur Polri, TNI, Satpoldamkar, BPBD, Dinas Perhubungan, hingga FKPM dan


Pada apel tersebut, di hadiri Pj. Bupati Subang Dr.Drs.Imran .M.Si,MA,Cd dan jajaran Forkopimda mendampingi Pimpinan Apel untuk melaksanakan pemeriksaan pasukan.

Selanjutnya, Pimpinan Apel Kapolres Subang menyematkan pita serta pembekalan kesehatan kepada perwakilan pasukan yang akan menjalankan operasi lilin lodaya tahun 2023

Kapolres Subang, bertindak sebagai Pimpinan Apel membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dimana dalam amanat tersebut disampaikan bahwa kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya tahun 2023 merupakan Bentuk pengecekan akhir kesiapan personil yang akan melaksanakan operasi, sehingga seluruh kegiatan perayaan natal dan tahun baru berjalan dengan maksimal.


"Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana dengan amanat pak presiden."Ucapnya.

Disampaikan pula bahwa pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya tahun 2023 berlangsung selama 12 hari yang dimulai tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024.

"Khusus pada lokasi dan jalur menuju objek wisata jangan sampai terjadi kemacetan, sediakan kantong parkir yang memadai, peraturan jalur keluar masuk dan keluar, dan pengaturan lokasi pedagang agar masyarakat dapat berwisata dengan nyaman.

Selanjutnya, disampaikan oleh Kapolres pesan dari Kapolri untuk menjaga Kamtibmas dalam melaksanakan ibadah Natal, sehingga perayaan Natal dapat berlangsung dengan hikmat.


"cek lokasi ibadah, libatkan ormas-ormas keagamaan dalam kegiatan pengamanan dalam wujud toleransi beragama, serta pastikan kehadiran negara pada setiap kegiatan ibadah masyarakat."ungkapnya.

Menutup sambutannya, Kapolres mengajak untuk terus meningkatkan sinergitas dan solidaritas selama melaksanakan tugas karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan operasi.

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...