WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rehabilitasi Lapang Sepakbola dari Program PKT, Kades Genteng: Terima Kasih Pak Bupati

MAJALENGKA, JMI - Pemerintah Desa Genteng, Kecamatan Dawuan, tengah merasakan dampak positif dari program Padat Karya Tunai (PKT) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka.

Dalam upayanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang olahraga, Desa Genteng memanfaatkan dana bantuan PKT untuk merehabilitasi lapangan sepakbola.

Kepala Desa Genteng, Budi Setiawan, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada bupati atas dukungan dan alokasi dana yang telah diberikan.

"Saya atas nama pemerintahan desa menghaturkan terima kasih kepada pak bupati yang telah menggulirkan dana bantuan program PKT untuk pemberdayaan masyarakat," ujar Budi Setiawan, Kamis (21/12/2023).

Rehabilitasi lapangan sepakbola menjadi fokus utama dalam pemanfaatan dana PKT tersebut. Budi mengatakan, bahwa fasilitas olahraga yang memadai tidak hanya memberikan manfaat langsung dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, tetapi juga dapat menjadi sarana untuk mengembangkan potensi atlet lokal.

Ia menyebut, bahwa melalui program pembangunan dari PKT senilai Rp.175 juta, lapangan sepakbola di kawasan desanya itu kini mendapat sentuhan perbaikan juga infrastruktur penunjang lainnya seperti tribun dan fasilitas pendukung lainnya.

"Tentu kondisi lapangan sepakbola sekarang ini setelah mendapat sentuhan perbaikan dapat menciptakan lingkungan olahraga yang nyaman dan memadai bagi seluruh masyarakat Desa Genteng," ungkapnya.
Lebih lanjut, ia memaparkan, bahwa pembangunan fasilitas olahraga tidak hanya terletak pada aspek fisik semata, melainkan juga pada dampak ekonomi yang dapat dihasilkannya.

Budi merasa bersyukur bahwa melalui PKT, Desa Genteng tidak hanya mewujudkan lapangan sepakbola yang berkualitas, tetapi juga memberikan dorongan signifikan terhadap perekonomian lokal.

"Program PKT tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga memberikan manfaat ekonomi melalui pelibatan masyarakat dalam proses pembangunan. Ini adalah peluang bagi warga untuk terlibat aktif dan merasakan langsung dampak positifnya," tuturnya.

Dengan terwujudnya pembangunan tersebut, lalu Budi juga memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Desa Genteng untuk bersama-sama menjaga dan memanfaatkan fasilitas olahraga ini. Mari tingkatkan semangat olahraga dan kebersamaan, serta memanfaatkan hasil dari program PKT ini untuk kesejahteraan bersama," tutup Budi Setiawan. 

Pewarta : Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat Kota Sukabumi

SUKABUMI, JMI - Telah Dilaksanakan Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat  Kota Sukabumi, D...