WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Viral, Puluhan Warga Cihamerang Kec.Kabandungan Sukabumi Segel Kantor Desa

SUKABUMI, JMI - Puluhan Warga Dikabarkan Melampiaskan Kekesalan Terhadap Pelayanan Pemerintah Desa Cihamerang,Hingga Melakukan Penyegelan Kantor Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi, Jumat (01/12/2023)

Berdasarkan informasi yang beredar dalam durasi video hingga menjadi perhatian sejumlah grup media sosial. Dalam video yang berdurasi 4.42 menit terlihat puluhan warga melampiaskan kekecewaannya terhadap Pemdes Cihamerang.

Tampak cetusan warga menayangkan aktifitas sebuah musyawarah namun tidak berselang lama, kericuhan terjadi dikantor desa tersebut. Yang dimana, puluhan warga langsung dengan kompak menyegel kantor Desa Cihamerang.
Disusul informasi dalam audio whatsapp yang besuarakan salah seorang warga kebetulan ada dilokasi desa tersebut, berbicara melalui rekaman via Whatsapp.

“Jadi begini sahabatku, saudaraku, semuanya yang saya sangat hormati dan tidak mengurangi rasa hormat, Betul itu warga, sebelumnya itu ada janji dengan Kades mau musyawarah, ingin tau kejelasan anggaran Dana Desa yang sekarang mau akan keluar, nah gitu kan. Jadi mau ditanamkan "realisasikan" dimana titiknya yang dimaksud pembangunannya dan bonus produksi yang  diberikan oleh PT Star Energy Geothermal Salak Pratama Ltd Kabandungan, itu saja sebenernya dimana ? Kepala desa janji mau hari ini ingin musyarawah ternyata kepala desa gak ada, Jadi timbulah kemarahan warga langsung menyegel kantor desa," Ungkapnya.
Namun, ini masih bisa dalam konteks (Permusyawarahan) secara mufakat, kalau sudah jelas mah musyawarah dan bisa diterima oleh masyarakat semuanya ya dianggap selesai gitu. Itu aja yang sementara ini saya sikapi dan saya kebetulan ada di lokasi tersebut,"Tutupnya dalam suara rekaman tersebut yang awak media dengar via Whatsapp.


Pewarta: A.S.AchongBahar
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Aep Hadiri Member Gathering APINDO Kabupaten Karawang

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri gelaran Member's Gathering Strategy Employee Engagement dalam P...