WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Mahfud MD Sindir Food Estate Tanam Jagung Pakai Polybag, ‘Tak Mungkin Tumbuh’

Jakarta, JMI - Calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD menyindir proyek lumbung pangan atau food estate. Ia menyebut, jutaan hektar food estate untuk singkong justru yang tumbuh jagung.

Hal itu seperti yang terjadi di food estate Gunung Mas. Ia pun mengatakan, jagung itu pun ditanam di goody bag atau tas bingkisan.

"Indonesia hebat spt Kolam Susu. Lah, menanam jutaan hektar singkong utk food estate yg tumbuh jagung. Menanam singkong, panen jagung. Ajaib. Itu terjadi di Gunung Mas. Eh ternyata jagungnyapun ditanam dgn goody bag (polybag) sebab di tanah bergambut Gunung Mas tak mungkin tumbuh jagung," tulis Mahfud di akun X seperti dikutip detikcom, Senin (22/1/2024).

Dalam kicauannya, Mahfud juga menyampaikan kesan soal debat cawapres semalam. Dia mengaku capek tapi bisa menimba ilmu. Ia juga mengaku harus sabar karena ada gimmick recehan.

"Capek jg berdebat selama dua setengah jam. Tapi bisa saling menimba ilmu meski kadang harus bersabar karena ada saja materi dan gimmick recehan. Terimakasih kpd netizen atas dukungan yang begitu bergelora," cuit Mahfud.

Kabar mengenai jagung di food estate yang ditanam pada media tanam pot atau polybag sebanarnya pernah dibantah Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Dia meminta hal itu dibuktikan dengan mendatangi lokasi secara langsung.

"Ada informasi katanya jagung ditanam di pot. Saya minta coba tunjukkan potnya, katanya ada yang pakai pot di sebelah mana itu," ujarnya saat menghadiri pembinaan penyuluh di Lampung, dikutip dari keterangan tertulis Kamis (21/12/2023) lalu.

Menurut Mentan, penggunaan pot hanya dilakukan pada benih percobaan agar mengetahui kondisi iklim dan seberapa besar pertumbuhan jagung yang akan ditanam. Itu pun hanya beberapa pot saja karena benih yang lain tetap menggunakan media tanah secara langsung.

"Itu untuk percobaan saja agar kita mengetahui kondisi iklim dan benih yang akan ditanam. Dan itu yang diambil gambarnya. Tolong diubah mindset nya, ubah karakternya agar negara yang saya cintai ini bisa menjadi super power. jangan diisi dengan orang-orang pecundang yang suka fitnah," katanya.


Sumber : Detik

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Laka Kerja di Sukabumi, Korban Buat Surat Pernyataan Dengan Pihak Perusahaan

SUKABUMI, JMI - Satu Orang Buruh Alami Laka Kerja Diketahui Bekerja di   PT. Aneka Dasuib Jaya Yang Beralamat di Jln Raya Pakuwon Km 5 Rt...