WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sosialisasi Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah Melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM), Korwil Bidik Kecamatan Japara Kab.Kuningan

 

KUNINGAN, JMI - Koordinator Pengawas Pembina Bidik Kecamatan Japara Kabupaten Kuningan,  Suhari, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan untuk menindaklanjuti Surat Perintah Tugas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Nomor: 800.1.11.1/0608.1PTK tentang pelaksanaan pendampingan pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah pada platform merdeka mengajar (PMM ) yang dilaksanakan sebelum pada tanggal 13, 20 dan 27 Januari 2024 di Kecamatan Japara. Dan ditindak lanjuti oleh Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan (Bidik) Kecamatan Japara pada hari  Senin Tanggal 15 Januari 2024 di Aula SMKN 1 Japara Kuningan. 

Acara tersebut bertujuan untuk melaksanakan bimbingan teknis pengisian kinerja di PMM, Menghadirkan Pengawas Sekolah Kecamatan Japara, Kepala sekolah dari tingkat TK, SD, SMP/MTs, SMK, SLB dan perwakilan Guru PNS/PPPK Se-Kecamatan Japara .

Acara Sosialisasi ini adalah bimbingan teknis cara pengisian kinerja di PMM yang di dampingi oleh : 1. Oyon Maryono, S.Pd, (Guru SD Negeri 1 Cengal),
2. Didi Rosadi, S.Pd, (Guru SD Negeri 1 Rajadanu) Sebagai Teknisi untuk mendampingi ibu bapak guru yang hadir di Acara tersebut. acara ini di suport juga oleh perwakilan kepala sekolah se-Kecamatan Japara,  yang penyampaianya disampaikan oleh Kepala Sekolah SD Negeri 2 Cengal  Maman Widarman, S.Pd., M.Pd.

Kenapa acara ini di laksankan ?... Menurut penjelasan dari Koordinator Pengawas Pembina  Bidik  Kecamatan Japara Kabupaten Kuningan ,  untuk menghibau agar semua guru PNS/PPPK di Kecamatan Japara harus saling sering di antara ibu bapak guru di  lingkup satuan pendidikannya masing masing dan atau dilingkup kecamatan se- kabupaten  kuningan .

Platform  Merdeka Mengajar ( PMM ) di launcing oleh kementrian pendidikan sudah cukup lama dan banyak yang sudah menggunakan  dan banyak juga yang belum mengunakan  , serta banyak juga yang lupa paswordnya . Dalam Program tersebut , perlu juga guru  dapat mengisi  aplikasi sijapati untuk guru di bawah binaan Disdik Kabupaten , untuk guru di bawah binaan Disdik Jabar harus mengisi IKI di TRK masing masing . acara Platform  Merdeka Mengajar ( PMM ) ini di laksanakan sosialisasi kembali  karena di lapangan masih banyak yang belum mengunakan , begitu pula banyak satuan pendidikan yang belum mengisi  Raport Pendidikan yang dulu hanya bisa di isi oleh Operator Sekolah , saat ini boleh di buka dan di isi oleh guru , artinya semua itu harus di kerjakan  oleh setiap satuan pendidikan di semua jenjang  Pendidikan .

 

Pewarta : JAELANI KANG JAY

 

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Politisi Muda Partai Gerindra, Zennieta Frara Melenggang Ke DPRD Subang

Subang, JMI - Politisi muda yang pernah menjadi mojang Subang tahun 2017-2019, Zennieta Frara, S.Pd, (Neng Zanet) telah mengunci satu kur...