WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Apel Besar Kesiapan Pemilu 2024, Ikrar Penyelenggaraan Pemilu Dihadiri Unsur TNI, POLRI, ASN dan Para Penyelenggaraan Pemilu Agar Pelaksanaan Pemilu Berjalan Aman, Lancar dan Sukses

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd bertindak sebagai Pemimpin Upacara Pada Apel Besar Kesiapan Pemilu Tahun 2024 tingkat kabupaten Subang yang bertempat di Lapang Alun-alun Subang. Rabu, 07 /2/2024

Adapun para peseta Upacara tersebut diikuti oleh unsur TNI, POLRI, ASN dan Para Penyelenggara Pemilu

Upacara tersebut Diawali dengan pembaca ikrar penyelengaaran  pemilu tahun 2024 oleh H. Iman Mutaqin selaku Kasi tantrib Kec. Tanjungsiang.


Pj. Bupati Subang Dr Drs Imran.M.Si.MA Cd menyampaikan bahwa tujuan pokok digelarnya apel besar adalah membangun sinergi dengan seluruh pihak terkait agar pesta demokrasi khususnya di Kabupaten Subang tetap kondusif "Untuk memastikan pelaksanaan pemilu 2024 itu berjalan lancar, aman dan sukses". ucapnya.

Pj. Bupati menuturkan bahwa dalam menghadapi hari pemungutan suara, kondusifitas harus sampai masyarakat "Tentunya kami berharap dengan apel besar ini kondisfiitas, stabilitas keamanan yang ada ditingkat masyarakat berjalan aman dan tertib juga"harapnya.

Pj. Bupati subang mengungkapkan bahwa Kehadiran unsur organisasi dalam meyampaikan pesan baik bahwa kesiapan pelaksanaan pemilu di Subang sudah tepat "Bahwa kabupaten subang ini siap menghadapi pelaksanaan pemilu" ungkapnya



Lebih lanjut,"Pj. Bupati juga menyampaikan bahwa peran masyarakat pada pemilu tanggal 14 Februari mendatang sangat besar dan menentukan keberlangsungan demokrasi kedepan "Karena keaamanan dan ketertiban bukan hanya tenggung jawab penyelenggara pemilu, PEMDA, TNI, POLRI tetapi semua stakeholder dan masyarakat".dan mengajak semua masyarakat untuk terlibat aktif sesuai tugas dan perannya masing-masing "Saya mengajak untuk sama-sama mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu 2024"tandasnya.

Pj Bupati juga menjelaskan bahwa pemilu damai harus terwujud khususnya di subang "Tolong ciptakan suasana tertib, bahagia riang gembira diengah masyarakat ketika menyambut pelaksanaan pemilu, serta menekankan agar sama sama menghilangkan sikap tidak elok seperti adu domba, menebar hoax, dan menebar konflik ditengah masyarakat.


Pj. Bupati berpesan khususnya kepada para penyelenggara agar tetap menjaga kesehatan "tolong jaga kesehatan, Atur ritme pelaksanaan tugas dan tanggung jawab" Tak lupa dirinya mengajak kepada masyarakat yang telah memiliki hak suara dan terdapftar pada daftar pemilih tetap (DPT) agar memanfaatkannya dengan baik "Tolong pada tanggal 14 februari, ajak semua keluarga masyarakat yang sudah punya hak pilih untuk datang beramai ramai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),"Tegasnya.

Turut hadir dalam agenda tersebur unsur Forkopmida, Sekretaris Daerah Kab. Subang, Ketua KPU Subang, Perwakilan Bawaslu Subang, Ketua Organisasi Partai Politik, Seluruh Camat se-Kab. Subang, Para Kepala Desa, dan tamu undangan lainnya.

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...