WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Musrenbang 2024 Kec.Mekar Baru, Periortaskan SLTA Negeri Gedung Keagamaan dengan Diwarnai Seni Budaya dan Khas Pribumi


TANGERANG, JMI - Musyawarah rencana pembangunan ( MUSRENBANG )  tingkat kecmatan di laksanakan sesuai ketentuan yang telah diagendakan, Selasa 6 Februari 2024

Bertempat di Gedung olahraga kecamatan Mekarbaru, Acara berjalan dengan meriah di awali dengan do'a, di iringi dengan group dramben yang untuk menyambut dan mengantar kedatangan para tamu undangan, seni beladiri TRUMBU Budaya Banten di bawah bina'an Bpk Ali, putra pribumi Mekarbaru, lagu kebangsa'an indonesia raya, Lagu Mares Mekar baru, penampilan Kuliner dan kerajinan tas karya Anak Mekar baru.

Dilaksanakan oleh camat Mekar baru Aan Ansori,S.IP,M.Si. Sekcam Mekar baru Bpk Udin, S,A.G. M,S,i. Para kasi dan staf kecamatan Mekar baru.

Dengan di hadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dapil II Bpk Nasrulloh Fraksi partai GERINDRA, Bpk Ahmad Syahril Fraksi Partai PKS, Bpk Supardi Fraksi Partai PDI P, Bpk H Fakhrudin Fraksi Partai PPP, Utusan dari BAPPEDA kab tangerang, Kapolsek kronjo mekar baru, Danramil Kronjo Mekar baru, kepala puskesmas, kepala KUA, Ketua MUI, Ketua Apdesi, kepala Desa se kecamatan mekarbaru, Kepala sekolah se kecamatan Mekar baru, Ketua karang taruna, para tokoh Agama, Tokoh Pemuda,   Ormas Dan LSM serta rekan Awak Media,

Dalam sambutannya Sekcam kec.Mekar baru Bpk Udin, S,A.G, M,S.i Memaparkan usulan - usulan setrategis sekala perioritas pembangunan untuk tahun 2025, tentang infrastruktur di wilayah Xtrime, pemberdaya'an, kesehatan baik gizi dan atau setanting, serta peningkatan SDM.

Dalam sambutan Camat Mekar baru Bpk Aan Ansori, S.IP,M.Si. ia menyampaikan," Dari awal di bentuk kec.mekar baru tahun 2006 sampai sekarang belum juga ada SLTA negri, dan juga jalan kecamatan sempit, memang ini perlu adanya dukungan, kami undang kepala OPD karena di lihat dari tema RKPD yang memang kita harus berkolaborasi, kecamatan Mekar baru masih jauh dari segi pembangunannya, di sini kami undang supaya bisa melihat langsung bertujuan untuk kemajuan Mekar baru, untuk kantor bersama ke agamaan Memang lahan sudah ada tinggal bangunan gedungnya, mekar baru ialah wilayah religius, makanya kami butuh dukungannya untuk kantor ke agamaan.

Lanjut camat, "Isu yang lain di kecamatan mekar baru ialah kebutuhan stanting, kemiskinan Extrime, penambahan lahan untuk ruang puskesmas, sarana pendidikan tingkat SD dan SMP di perlukan rehab ruang kelas, dari distrik dan OPD agar mengetahui  terkait dari jumlah sekolah SD dan SMP yang membuthkan prasarana.


Bpk A'an juga menambahkan," sarana peternakan di kecamatan mekar baru dari delapan desa, baik dari pengusaha UMKM atau yang lainnya seperti peternakan ada dua ratus PT dan ini sarana yang harus kita perlukan dan kita dukung, " Pungkasnya.

Di sambung dengan sambutan Perakilana anggora DPRD kab tangerang dapil II Bpk Supardi dari Fraksi PDI P, "Saudara - saudara sekalian, kegiatan musrenbang ini secara rutinitas setiap tahun kita adakan dalam rangka menyerap Aspirasi atau usulan pembangunan, oleh karena itu kegiatan musrenbang ini mudah mudahan bisa membawa pembangunan yang  lebih baik lagi,

Lanjut Bpk Supardi, "Untuk gedung bersama ke agamaan memang lahannya sudah ada tapi pembangunannya yang belum terlaksanakan seandainya terlaksana gedung bersama ke agamaan ini insya Allah qori dan qori'ah di mekar baru ini akan lebih baik lagi, memang pernah saya usulkan dan di respon tetapi kwenangannya belum ada, sekarang lahan nya sudah ada tetapi anggarannya yang masih di tunggu, dan juga tambahan gedung  puskesmas yang secara rutinitas kita ajukan, namun belum di realisasikan.

Dengan kegiatan Musrenbang ini apa yang kita harapkan untuk mekar baru ini semoga saja terlaksana, amin, "Sambut Bpk Supardi.

 

Pewarta : Mulyadi

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...