WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polsek Babakan Madang dan Intansi Terkait Lakukan Penanganan Cepat Longsor di Desa Karang Tengah Bogor

Kab Bogor. JMI - Kegiatan sehari-hari warga Desa Karang Tengah, Kabupaten Bogor, kembali lancar setelah akses jalan menuju Suka Makmur pulih dari dampak longsor tebing yang terjadi pada Kamis malam, 19 April 2024 sekira pukul 22.30 WIB, Insiden ini dipicu oleh hujan deras yang melanda wilayah tersebut. 

Kapolsek Babakan Madang Kompol Susilo Tri Wibowo,SH,.MH menjelaksan, peristiwa  musibah bencana alam dimana tebing setinggi 12 meter di Kampung Wangun 2, RT 3 RW 15 Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, roboh dan menutupi jalan akses menuju Suka Makmur. Namun, respons cepat dari Tim SAR Tagana serta alat berat dari Pemda Kabupaten Bogor berhasil membersihkan material longsoran, yang terdiri dari tanah merah dan lumpur.

Aiptu Warsito, Bhabinkamtibmas Desa Karang Tengah, melaporkan bahwa kegiatan pengecekan dan penanganan longsor tersebut berjalan lancar dan tidak menimbulkan korban jiwa. Tim gabungan yang terlibat dalam penanganan antara lain patroli Polsek Babakan Madang, Binmas Desa Karang Tengah, Babinsa Desa Karang Tengah, serta anggota Tagana dan BNPB Kabupaten Bogor.
Kapolsek Babakan Madang, Kompol Susilo Triwibowo, menyatakan apresiasi atas kerjasama semua pihak dalam menangani kejadian ini. "Kerjasama yang solid dari seluruh tim penanganan dan kesiapan alat berat sangat membantu memulihkan akses jalan dengan cepat," Ungkapnya

Dengan normalnya akses jalan tersebut, kegiatan masyarakat Desa Karang Tengah dan sekitarnya kembali berjalan seperti biasa. Upaya pencegahan lanjutan terhadap potensi longsor di daerah tersebut tetap dilakukan demi menjaga keselamatan warga dan kelancaran transportasi.

Pewarta : Machrudin
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Operasi Jaran Lodaya Polres Majalengka Berhasil Kembalikan Kendaraan R2 Kepada Pemiliknya

MAJALENGKA, JMI - Hasil operasi Jaran Lodaya Polres Majalengka Polda Jabar tahun 2024 yang di laksanakan selama 10 Hari dari ta...