WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

LSM Barakataktak Gelar Aksi Demo Terkait Dugaan Penyimpangan Program UPPO Upland di Dinas Pertanian Kab.Subang

Subang, JMI - Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Barakataktak yang di ketuai Omay Komarudin menggelar Aksi Demo terkait program bantuan Uppo Upland di dinas pertanian kabupaten Subang,dalam aksi demo tersebut di kawal puluhan personil satpol PP dan aparat kepolisian polsek Subang dan polres Subang,pada, Senin,13/5/2024.

Dalam aksinya ,ketua Barakataktak bersama jajaran pengurus menyampaikan orasinya menuntut pertanggungjawaban kepala dinas pertanian dan manajer Uppo Upland terkait dugaan penyimpangan program bantuan tersebut, usai melakukan orasi dilanjutkan  Audiensi dengan kepala dinas pertanian Nenden Setiawati serta manajer Uppo Upland Johan, mempertanyakan mengenai seputar program bantuan Uppo Upland dan pertanggungjawaban nya

Ketua Barakataktak Omay Komarudin kepada jurnal media Indonesia mengatakan terkait tentang program Uppo Upland terindikasi di duga banyaknya penyimpangan,Maka Kita menekankan kepada manager Uppo Upland Johan ,kalo masih sanggup melaksanakan sebagai mana tupoksinya sebagai manager harus mau melaporkan para penyimpang tersebut, "imbuhnya.


Tuntutan dari kami agar manager Uppo Upland segera melaporkan ke Pihak aparat penegak hukum baik kepolisian maupun kejaksaan negeri Subang, kalo tidak sanggup melaporkan terkait hal tersebut manager harus mengundurkan diri,"ungkapnya.

Menurutnya dari Audensi tersebut sampai sekarang belum ada ada hasil,kita akan menuntut manager segera melaporkan.

Dalam tuntutan Terkait juklak juknis  yang seharusnya di pegang oleh kepala dinas maupun oleh manager selaku pengguna anggaran, pihak Dinas pertanian sampai sekarang tidak bisa membuktikan juklak juknis tersebut, artinya mereka telah melakukan penyimpangan juga.

Patut di duga apa yang di lakukan oleh manager Upland saudara Johan telah melakukan penyimpangan,"tandasnya.

Berharap agar Manager Uppo Upland Johan segera melakukan pelaporan dan penegak hukum segera menindaklanjuti,"Pungkasnya.

 

Pewarta: Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sekda Subang Selenggarakan Konferensi Pers Terkait Isu Strategis di Kab.Subang

Subang, JMI - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si didampingi Asisten Daerah bidang Perekonomian dan ...