WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

FLS2N Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Tanggamus, Ini Pesan Kepala Dinas Pendidikan Yadi Mulyadi…

TANGGAMUS, JMI - Gelaran Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Kabupaten Tanggamus resmi dibuka, Kegiatan dibuka oleh Sekda Hamid Heriansyah Lubis bertempat di SD Negeri 1 Sukamerindu, Kecamatan Talangpadang.

Hadir dalam kesempatan itu , Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tanggamus, Yadi mulyadi, didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik), Adi Gunawan, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas), Ida Bagus Ketut Budi Artama, Kabid Ketenagaan, Helpin, mengungkapkan, seluruh Kepala Satuan Pelaksana Layanan Pendidikan (SPLP), Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), dewan guru se-Kabupaten Tanggamus serta para peserta festival lomba.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Yadi Mulyadi berharap untuk kedepan kegiatan serupa diikuti seluruh satuan tingkat Pendidikan, kegiatan tersebut sebelumnya sudah dilaksanakan ditingkat Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus.

“Alhamdulillah pada hari ini, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP sekaligus pembukaan ajang talenta FLS2N, OSN, O2SN, dan GSI tingkat Kabupaten secara serempak, resmi dibuka dan diikuti oleh perwakilan dari 20 Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus. Insha Allah pada hari ini kegiatan FLS2N tingkat SD selesai, karena beberapa agenda kegiatan di tingkat SMP sebelumnya sudah dilaksanakan,” ungkap Kadisdik.

Selain itu, Kadis Yadi Mulyadi berharap agar kegiatan FLS2N, OSN, O2SN, GSI kedepannya bisa diikuti seluruh jajaran satuan pendidikan atau siswa di wilayah Kecamatan.

“Artinya tidak ada lagi kecamatan yang tidak mengirimkan pesertanya,” harap Kadisdik.

Dijelaskan Kadis, untuk dewan juri independen dari luar, “Keterbukaan dalam sistem penilaian artinya betul-betul tidak adanya keberpihakan, yang berprestasi betul-betul yg menjadi juara,” jelas Kadisdik Tanggamus, Yadi Mulyadi.

Sementara, Kepala sekolah SD Negeri 1 Sukamerindu Kecamatan Talangpadang, Mirzani mengatakan, persiapan pelaksanaan festival di sekolahnya, telah dipersiapkan sepuluh hari sebelumnya.

“Kami selaku tuan rumah Alhamdulillah bergembira banyak yang hadir, turut menikmati fasilitas yang sudah kami persiapkan walaupun belum sempurna. Mudah-mudahan kedepannya, bisa dipercaya lagi untuk tempat penyelenggaraan kegiatan semacam ini,” kata Kepala SDN 1, Mirzani.

Pantauan dilokasi, kegiatan FLS2N jenjang SD berlangsung tertib, lancar dan kondusif. Para peserta tampak antusias mengikuti berbagai perlombaan yang dijadualkan oleh panitia.

Berikut daftar Pemenang FLS2N Kabupaten Tanggamus.
Pantomim :
SD Fransiskus Gisting.
SDN1 Batukeramat.
Sinar Saudara Wonosono.

Solosong :
SD Fransiskus Gisting.
SDN1 Batukeramat.
SDN 4 Kuripan.

Kriya :
SDN1 Gisting Permai.
SDN1 Sumbermulyo.
SDN1 Margoyoso.

Tari :
SD Pulaupanggung.
SD Kuripan.
SD Wonosobo.

Gambar Bercerita :
SDN1 Batutegi.
SD Kuripan.
SDN1 Batukeramat 
(ROBI/Pub)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...