WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rutinitas Kegiatan Gotong Royong di Jalan Syekh Nawawi, Camat Mekar Baru Akan Melibatkan Instansi Terkait

KAB.TANGERANG, JMI - Mengingat aktifitas pengendara di jalan raya syekh Nawawi desa jenggot desa cijeruk kecamatan mekar baru dan desa kedung kecamatan gunung kaler kab tangerang, terganggu dengan rumput alam dan pohon-pohon yang tumbuh di tepi jalan hingga rumput dan ranting pohon tersebut menjalar ke dua sisi jalan menenai sebagian badan jalan hingga tidak bisa dilintasi kendara'an apalagi sepeda motor.

Sedangkan upaya Camat Mekar Baru Bapak Aan Ansori, S.IP, M.Si, Sekcam Udin S,Ag. M,Si, yang secara rutinitas sekali dalam seminggu melaksanakan kegiatan Gotong royong bersih-bersih jalan, tebang rumput dan pohon-pohon yang berserakan, nampaknya belum ada hasil maksimal, lintas jalan tersebut tiap harinya dimanfaatkan oleh lalu lalang para aktifitas kerja, pedagang, siswa sekolah dan karyawan perusahaan.

Kami tim jurnal media indonesia (JMI) menjumpai kegiatan tebang pohon dan rumput ditepi jalan raya Syekh Nawawi Desa Jenggot Desa Cijeruk Kab Tangerang Banten yang dilaksanakan oleh Camat Mekar Baru Bapak Aan Ansori, S.IP, M.Si, dan jajaran dengan staf Desa Cijeruk Desa Jenggot Kecamatan Mekar Baru beserta Binamas dan Babinsa Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang Banten, Rabu (19 Juni 2024).


Camat Mekar Baru Bapak Aan Ansori, S.IP, M.Si, menyampaikan, "Hari ini Rabu 19 Juni 2024 kita adakan kegiatan gotong royong bersama Forkopimcam,  Kapolsek dan juga Danramil, Staf Kecamatan Mekarbaru, Staf Desa Cijeruk Desa Jenggot dan kegiatan ini kita laksanakan sekali dalam seminggu dan selama satu bulan bisa diadakan empat sampai lima kali kegiatan, kami lakukan pembabatan rumput dan pohon di jl raya syekh nawawi ini.

Lanjut Camat, "Mengingat yang kami kerjakan ini volume panjang sehingga memerlukan waktu cukup lama, upaya kami salah satunya ialah akan mengadakan gebrak gotong royong, dan akan bekerja sama dengan UPT kebersihan dan dinas terkait, kami juga akan kirim surat ke dinas perhubungan (dishub), mengenai penerangan jalan umum (PJU) kami adakan permohonan untuk memaksimalkan penerangan jalan.

Camat juga berharap dari wilayah Kec. Mekar Baru semua instansinya dari masing - masing desa masyarakat Rt dan Rw turut serta terlibat untuk membersihkan supaya rumput dan tumbuhan lainnya tidak tumbuh lagi dan tidak menutupi sebagian badan jalan, "pungkas Camat Mekar Baru.

 

Pewarta: Mulyadi

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...