WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terdekat dan Afirmasi ( KETM & PDBK) dibanjiri pendaftar .

Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar di sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terdekat dan Afirmasi ( KETM & PDBK) yang berjumlah 380 orang , sedangkan  quota untuk tahap1di SMAN Darmaraja ini 281 kursi, peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendidikan yang dimiliki oleh SMAN Darmaraja memang mengalami peningkatan yang sangat signifikan ditambah lokasi sekolah yang strategis sehingga mudah dijangkau dari segala penjuru, maka tidak heran apabila SMAN Darmaraja seiring dengan waktu telah menjadi sekolah idaman bagi para siswa yang akan melanjutkan ke jenjang sekolah menengah atas.

Asep Irpanudin kepala sekolah SMAN Darmaraja mengatakan, dalam pelaksanaan PPDB tahap 1 Tahun ajaran 2024-2025 di  SMAN Darmaraja  jumlah pendaftar di tahap 1 sudah melebihi quota yang disediakan, namun kami tentunya akan berpegang teguh kepada aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah.
" Jumlah quota yang kami sediakan dalam penerimaan peserta Didik Baru Tahun ajaran 2024-2025 sekarang berjumlah 432 kursi untuk 2 tahap pendaftaran sebagai juknas dan juknis , dari 432 kursi yang disediakan ini nantinya akan  terbagi dalam 12 rombongan belajar"  Ucapnya. Jumat 20 Juni 2024.

Lebih lanjut Asep Irpanudin menjelaskan, melihat jumlah pendaftar di tahap 1 yang sudah melebihi quota ini menunjukan tingkat kepercayaan masyarakat kecamatan Darmaraja dan sekitarnya  dalam pendidikan putra dan putrinya untuk jenjang sekolah menengah atas ke SMAN Darmaraja, mengingat sejarah SMAN Darmaraja dulunya pernah dipandang sebelah mata karena hanya sekolah menengah atas yang kecil , namun sekarang dengan sarana dan prasarana pendidikan yang lengkap ditambah dengan guru pengajar yang profesional dan kompeten SMAN Darmaraja telah bangkit serta membuktikan kepada masyarakat.

" Saya sebagai pelayan masyarakat tentunya akan menjaga dengan baik amanah yang telah diberikan oleh masyarakat dengan sebaik baiknya khususnya dalam bidang pendidikan" Pungkasnya.


Pewarta: Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...