WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Heru Budi: Pegawai Pemprov DKI Jakarta 57,58% Perempuan


 

Jakarta, JMI - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut sebanyak 57,58 persen pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta adalah perempuan. Ia mengatakan hal itu sebagai upaya meningkatkan kesetaraan gender guna mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Hal tersebut disampaikan Heru Budi saat membuka acara International Mayors Forums 2024 di Grand Hyatt Jakarta pada Selasa (2/7/2024). Acara tersebut dihadiri oleh 200 peserta yang terdiri dari negara-negara di Asia-Pasifik, Asia Barat, Amerika Serikat, hingga Afrika.

"Jakarta terus berupaya meningkatkan kesetaraan gender dengan memberikan kesempatan karir yang setara. Saat ini 57,58 persen dari total pegawai yang bekerja di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah perempuan," kata Heru.

Heru menyampaikan Pemprov DKI Jakarta sempat merayakan Hari Kartini dengan menggelar peragaan busana bertajuk 'Srikandi Jakarta Langkah Sejuta Suluh' pada April lalu. Perayaan itu dihelat sebagai peringatan perjuangan emansipasi perempuan memperoleh kesetaraan gender dan pendidikan.

"Dengan membawa pesan bahwa para perempuan memiliki ruang untuk berkarya dan memimpin di kota Jakarta," ujarnya.

Heru yakin dengan terus menjaga komitmen terhadap kesetaraan gender akan mendorong terwujudnya masyarakat yang inklusif.

"Hal ini dibuktikan dengan 27,1 persen dari puncak atau pucuk tertinggi pemimpin di wilayah DKI Jakarta atau di pemerintah Provinsi DKI Jakarta, ditempati oleh perempuan. Jadi 27,1 persen pejabat DKI adalah perempuan," imbuh Heru.


Sumber: Detik

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Assyifa Peduli Gelar Khitanan Massal Gratis, 34 Anak di Sunat Massal

Subang, JMI - Assyifa Peduli kembali menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal Gratis dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1...