WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SPP KOMCAD dan Kadet UNHAN RI Ikut Memeriahkan Perlombaan Historic Cross Border Run 2024 di PLBN WINI

JMI - Sarjana Penggerak Pembangunan Komponen Cadangan Universitas Pertahanan (SPP KOMCAD) dan Kadet UNHAN RI Belu ikut memeriahkan Perlombaan Historic Cross Border Run 2024 yang diselenggarakan oleh Pihak KBRI di Dili. Adapun perlombaan tersebut digelar bertempat di PLBN Wini Indonesia dengan Titik Start berada di Pintu PLBN Wini dan Garis Finish berada di Pelabuhan Mahata Oeucusse, Timor Leste dengan jarak tempuh 12 KM. Sabtu (6/7/2024)

Salah satu peserta Ichsan perwakilan SPP UNHAN RI diwawancarai media mengatakan ia mendapat kesempatan  tersebut berawal dari informasi di media sosial dan langsung mendaftar, ia pun saat ini juga kebetulan sedang bertugas di Atapupu Belu NTT dalam program Sarjana Penggerak Pembangunan Universitas Pertahanan (SPP UNHAN RI) tertarik mendaftar. 

"Kebetulan kami saat ini tergabung dalam tim Universitas Pertahanan  (UNHAN RI)  yang sedang ditugaskan di TPI Atapupu Belu, NTT, " ujarnya. 

Lomba ini bukanlah lomba biasa. Jarak 12 km yang akan ditempuh para pelari menjadi simbol dari perjalanan panjang dua negara dalam upaya terus memperkuat hubungan bilateral. Selain sebagai bentuk promosi kesehatan dan kebugaran, kegiatan ini diyakini sebagai salah satu momentum penting yang akan tercatat dalam sejarah persahabatan RI-RDTL.
"Puji Syukur, Ini adalah momentum kesempatan bersejarah bagi kami bisa mengikuti Event Run  persahabatan lintas negara RI- RDTL (Timor Leste) dan kami berjumlah 10 orang dari total kuota kadet 150 UNHAN RI dapat menginjakkan kaki pertama sekali di negara ke 11 ASEAN ini, ", pungkas Ichsan. 

Semua pelari SPP Komcad dan Kadet UNHAN RI berjumlah 150 peserta  dapat memasuki Garis Finish dengan perolehan waktu yang memuaskan.
"Kami SPP Komcad UNHAN RI  mengucapkan terima kasih kepada para penyelenggara, seluruh peserta lomba serta seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut, khususnya Personel SPP KOMCAD UNHAN RI  yang sudah semangat menunjukkan kemampuannya dalam ajang perlombaan lari lintas negara tersebut," tutupnya.


Pewarta: Aminuddin
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, Bersama Kemnaker RI dan Anggota Komisi IX DPR RI

Tangerang, JMI - Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, menggelar acara seminar tentang Sosialisasi Program Ketenag...