WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Di Hari Kedua, Serbuan Vaksinasi Masal di Lanud Suryadarma Terus Dibanjiri Masyarakat yang Ingin di Vaksin

Subang JMI - Masyarakat Subang menyambut antusias Vaksinasi masal hari ke dua, Serbuan Vaksinasi Lanud Suryadarma secara massal hari kedua dengan jumlah yang divaksin pada hari kedua ini lebih dari seribuan orang. 

Untuk melayani antusias masyarakat, RSAU dr. Hoediyono mengerahkan 35 tenaga kesehatan, dari Lanud Suryadarma 25 personil untuk membantu penginput data. Kegiatan ini di gelar di Tribun Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Selasa (13/7/2021).

Menurut Ketua Panitia Kolonel Pnb Tarmuji Hadi Susanto, S.A.P., M.M dalam dinas kesehariannya bertugas sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Suryadarma, menerangkan bahwa vaksinasi yang digelar selama 3 hari tersebut, menargetkan 1.000 orang perharinya untuk dapat ikut di Vaksin. Namun dalam pelaksanaannya pada hari pertama melebih target 1000 orang dan hari kedua jumlah yang di vaksin 1498 orang jauh lebih banyak .

“ Saya melihat kesadaran masyarakat dihari pertama sangat antusias dan pada hari kedua ini lebih banyak lagi. Hal ini bisa kita lihat mulai dari pagi sampai sore hari, ratusan warga yang ikut vaksinasi. Mudah-mudahan dengan Vaksin Covid ini kita semua dapat membentuk imun tubuh dari serangan Covid-19″, ujar Alumni AAU’98 ini saat mengontrol kegiatan di Tribun Lapangan Dirgantara Lanud Sdm.
” Kita menyampaikan kepada masyarakat yang sudah di vaksin pada hari pertama, untuk menyampaikan kepada saudara atau tetangganya. Agar jangan takut, di vaksin karena vaksin ini aman, halal dan terpercaya sehingga dapat melindungi diri dan keluarga dari Covid 19,” ujar Ketua Panitia saat menjelaskan kepada masyarakat yang akan di vaksin.

Meskipun kita sudah divaksin, namun semua tetap harus patuh dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, disiplin Protokol Kesehatan 5M dan ditambah 1 M lagi yaitu Mendapatkan Vaksin.

 ” Tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yang kita perketat dengan harapan dapat mendorong terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal di seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di kawasan Lanud Suryadarma agar dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Subang” ujarnya lebih lanjut.
Sementara itu sebagai penanggung jawab Vaksinator dan Skrining Lettu Kes dr Mangoloi Sinurat mengatakan selama kegiatan dari hari pertama nosampai hari kedua berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, kami para medis  akan memberikan pelayanan yang terbaik, karena itu adalah tugas kami. 

“Kami senang melihat antusias masyarakat sudah mulai sadar dan tak takut lagi untuk di vaksin.  Vaksin ini bagian dari upaya pemerintah untuk menyelamatkan warga dari serangan Covid dan mengajak masyarakat untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan tetap menegakan disiplin protokol kesehatan” ujarnya saat memberikan briefing sebelum kegiatan vaksinasi dimulai.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Perkikukan oleh Kades Pulutan Penawangan Hingga Saat Ini Masih Melenggang Belum Ada Kejelasan Secara Birokrasi Maupun Jerat Hukum

GROBOGAN JMI -Diketahui sebelumnya kasus dugaan perkikukan terbongkar, setelah warga sekitar Rt 01/Rw 03 desa Pulutan mengetahu...