WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Yonarmed 11 Kostrad Selenggarakan Penataran Kepemimpinan Lapangan

Magelang JMI - Kepemimpinan merupakan salah satu sifat yang harus dimiliki oleh setiap prajurit dalam menjawab setiap tugas dan tanggung jawab yang dilaksanakan. Pagi hari ini seluruh unsur Komandan di Satuan Yonarmed 11 Kostrad menerima pembekalan ilmu kepemimpinan lapangan. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari latihan dalam satuan yaitu Penataran Kepemimpinan Lapangan yang dilaksanakan di Gedung Guntur Geni, Batalyon Artileri Medan 11 Kostrad, Kel. Gelangan, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Kamis (23/09/2021). 

Danyonarmed 11 Kostrad langsung memimpin dan membuka pelaksanaan penataran tersebut dengan menerima laporan dari Komandan Latihan dan pemasangan pita latihan kepada perwakilan peserta latihan. Kegiatan dilanjutkan dengan menerima paparan dari setiap staf dan melaksanakan studi kasus-kasus permasalah yang sering terjadi di Satuan pada umumnya. Materi tentang Kepemimpinan Lapangan turut disampaikan agar setiap unsur Komandan di Yonarmed 11 Kostrad dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara optimal. 

Dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan latihan dalam satuan dapat berjalan dengan lancar meskipun ditengah pandemi Covid-19. Dengan penuh antusias setiap unsur Komandan melaksanakan rangkaian kegiatan tersebut agar mampu dalam setiap menghadapi permasalahan yang muncul dan dapat menyelsaikan. Kegiatan ini juga diharapkan mampu membentuk unsur komandan di Satuan yang mampu membimbing dan mengarahkan setiap Prajurit didalam melaksankan tugas pokoknya sehingga lebih baik. 

Dalam amanatnya Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo S.Sos menekankan agar setiap unsur Komandan dapat menjadi panutan dan memberikan contoh yang baik bagi anggotanya.

"Dengan terlaksananya latihan Dalam Satuan Penataran Kepemimpinan Lapangan diharapkan seluruh unsur Komandan Yonarmed 11 Guntur Geni yang memiliki anggota dapat memahami tugas dan tanggung jawab serta menjadi Komandan yang dapat menjadi contoh dalam tugas kesehariannya" ungkap Danyonarmed 11 Kostrad.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H yang disampaikan kepada Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos.M.M bahwa satuan Kostrad harus selalu mengembangkan dan menerapkan ilmu tentang kepemimpinan guna untuk mendukung tugas pokok TNI dan tugas-tugas lain di lingkup Satuan maupun diluar Satuan.

Sumarno/Asep/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringati HUT Ke 27 Kabupaten Tanggamus, Pemkab Tanggamus Laksanakan Upacara Bendera dan Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan

TANGGAMUS, JMI - Pemkab Tanggamus laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-27 bertempat di lapangan Merdeka, Kel...