WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hari Sumpah Pemuda Ke 93 Tahun Penuh Dengan Arti Dan Makna Tersendiri Dalam Situasi Pandemic Covid -19

Grobogan JMI - Perlu diketahui sejak 28-Oktober 1959 ditetapkan sebagai Hari Sumpah Pemuda yaitu Hari Nasional yang bukan Hari libur hal tersebut ditetapkan oleh Peraturan Pemerintah melalui Keppres No.316 Tahun 1959 tertanggal 16 Desember 1959 untuk memperingati peristiwa Sumpah Pemuda, adapun tahun ini, Peringatan Sumpah Pemuda sudah memasuki tahun ke 93 dalam situasi Pandemic Covid 19.

Foto Bupati dan Wakil Bupati

Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober pada tahun ini mengambil tema"Bersatu,Bangkit Dan Tumbuh",yang dimaksudkan untuk menegaskan kembali komitmen yang di bangun oleh Para Pemuda dalam sebuah ikrar untuk mewujudkan cita-Cita Bangasa pada tahun 1928,juga sebagai bentuk penggambaran spirit Persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. 

Tema Bersatu ,Bangkit dan Tumbuh ini bagi Pemuda menjadi penting karena ditangan Pemuda,kita berharap Indonesia bangkit dari keterpurukan akibat pandemic Covid-19 dan melangkah maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Grobogan Indonesia pada umumnya.
Melansir dari laman resmi Kemenpora RI arti dan makna logo Sumpah Pemuda:

1.Makna 
-Bersatu :spirit Persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. 
-Bangkit:Pemuda sebagai spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan Covid-19. 
-Tumbuh:upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan Pemuda. 

2.Makna bentuk logo
-Angka 93 sambung tanpa putus menandakan komitmen Pemuda Indonesia untuk Bersatu mengatasi pandemic Civid-  19.
-Semangat Kepemudaan :Bentuk yang tegas mencerminkan jiwa semangat kepemudaan yang akan terus berkobar untuk Indonesia bangkit. 
-Kolaborasi warna:Kolaborasi Pemuda Indonesia yang beragam bersama sama berkomitmen mewujudkan ekonomi. 

Harapan dengan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 83 ini bisa semakin mempertegasi jati diri Pemuda dengan semangat pelopor dalam Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Semoga peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021 kali ini dapat meningkatkan semangat Pemuda dalam menumbuhkan kebangkitan Pribadi Pemuda yang berkarakter,berkapasitas,dan berinovatif serta mampu mendorong Pemuda sebagai Pelopor semangat Kebangsaan dan Kebinekaan .

Heru Gunawan/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...