WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jalan Pulau Derawan/Tepian Teratai Butuh Peninjauan Dini

BERAU, JMI - Kegiatan pembangunan sangat di dukung dengan tersedianya prasarana jalan yang layak (baik) sehingga memudahkan semua kegiatan yang melintas di jalan tersebut.

Hasil monitoring tim jmi kab berau terkait pembangunan jalan, baik jalan kabupaten, kampung maupun jalan propinsi sudah banyak yang bisa di nikmati masyarakat dan sebagian jalan  masih ada yang  tahap pengerjaan dan bertahap.

Tapi ada salah satu jalan yang sangat butuh perhatian kusus dari pemerintah /dinas yang membidangi. Jalan pulau derawan yang berada di tengah-tengah kota. Jalan aspal ini berdampingan dengan sungai besar (sungai Segah) sisi samping dikiri dan kanan jalan di gunakan sebagian masyarakat berdagang, mengais rejeki ,Karna posisi jalan berdampingan dengan sungai sangat tepat untuk pengunjung bersantai.

Saat tim JMI melintas jalan tersebut, tepatnya tanggal 25 Oktober 2021 hari Senin jam 10:00 banyak sekali ruas jalan yang retak, (Retak memanjang) dan badan jalan ada sebagian titik terlihat sedikit menurun tidak menutup kemungkinan semakin hari semakin menurun. 

Lanjut tim jmi melintasi jalan, Masih di jalan yang sama satu hamparan tepat pas di belakang kantor syahbandar  fisik badan jalan banyak yang rusak berlubang, Lalu tim lanjut konfirmasi ke penguna jalan yang enggan namanya dipublikasikan yakni bapak SR.

Kami berharap sekali adanya peninjauan sedini mungkin dari dinas terkait agar jalan yang retak memanjang terlihat menurun dapat segera di tinjau (di tangulangi) Dan jalan yang rusak berlubang dapat segera di perbaiki, jangan sampai sudah terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, hingga menimbulkan korban baru ada perbaikan," Tegasnya kepada tim jmi saat di kompirmasi.

Bapak SR pun menambahkan," Saya mewakili sebagai masyarakat berau juga sudah merasakan adanya perubahan, pembangunan jalan perlahan sebagian sudah membaik, kami sangat mendukung agar perbaikan jalan segera tuntas baik jalan kabupaten maupun jalan propinsi dan jalan menuju wisata wisata. Semoga kabupaten Berau makin maju pembangunanya, Berau menjadi kota yang rapi indah (sanggam), "Tutupnya.

GUNAWAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...