WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Penyuluhan Hayati Organik Terhadap Kelompok Petani di Kec.Solear di Dukung Oleh Partai Demokrat

TANGERANG, JMI - Badan Riset dan Inovasi Nasional ( BRIN ) bekerja sama dengan Dinas pertanian dan di kawal oleh DPR RI Zulfikar. SH dari fraksi partai Demokrat mengadakan penyuluhan tentang manfaat pupuk hayati organik di wilayah Desa Cikuya kecamatan solear kabupaten Tangerang , Minggu 24/10/2021 .

Julaeni SH selaku Kadus mewakili dari Kades Cikuya menjadi tuan rumah dalam acara penyuluhan pupuk hayati Organik .

Penyelenggara pelatihan berlangsung di SDN III Cikuya kp.pala Desa Cikuya dengan menggunakan 2 ruang kelas ,dan beberapa narasumber pelatihan tersebut di antaranya :

1.Bpk Zulfikar Hamonangan SH.MP Anggota DPR RI komisi VII yang juga anggota BANGGAR DPR RI

2.Bpk Dr. Mego Pinandito. M. Eng- Deputy Bidang Pemanfaatan Riset dan Inovasi.

3.Bpk Dr . Soni Sulistyo Wirawan. M. Eng- Kabid kesehatan pangan Riset pengkajian dan penerapan tekhnologi.

4.Ibu Dr. Anis - Kepala Balai Tekhnologi.

5.Bpk Dr. Bambang Sukmadi. M. Si - kepala pelatihan tekhnologi.

6.Bpk H. Dedi Sutardi. SE. MBA - Anggota DPRD propinsi Banten.

7.Bpk Bambang Purnama. SP - Kabid Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang.
Dalam pemaparan diantaranya bertujuan agar masyarakat dapat menggunakan pupuk tersebut karena manfaatnya lebih banyak di banding yang non organik .

Sebelum pelatihan di mulai para peserta pelatihan di wajibkan swab terdahulu yang sudah di siapkan sama panitia ,yang menurunkan 4(empat) petugas  medis , pelaksanaan giat tersebut di laksanakan dengan prokes yang ketat .

Peserta pelatihan berjumlah 70 kelompok tani dari beberapa kecamatan di wilayah kabupaten Tangerang di antaranya yaitu , kelompok tani kecamatan solear , kelompok tani kecamatan Cisoka , kelompok tani kecamatan Jayanti, dan kelompok tani kecamatan Ndaru ,serta setiap kelompok mendapatkan masing-masing paket pupuk .

Kelompok petani merasa senang dengan adanya pelatihan tersebut dan berterimakasih kepada partai Demokrat yang sudah mendukung hingga proses pelatihan berjalan dengan lancar .

DEDE DARYA/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...