WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional, Warga Subang Cinta Allah, Cinta Rasul dan Cinta Subang

SUBANG, JMI - Bupati Subang H  Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi hadir dalam Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari Santri Nasional Pemerintah Daerah Kabupaten Subang tahun 2021 di Masjid Agung Al Musabaqoh Subang, Selasa (19/10/2021).

Rangkaian Acara diawali pembacaan ayat Suci Alqur'an dan Shalawat oleh ustadz Ridwan Fauzi  yang dipimpin oleh KH. Gus Luthfi Al Maghribi serta Tausyah oleh DR. KH. Tata Sukayat M.Ag yang juga merupakan Dosen UIN Sunan Gunung Djati. Adapun kegiatan tersebut disiarkan secara langsung melalui Youtube @pemkabsubang dan Radio Benpas 98, 2 FM

Diserahkan pula secara Simbolis Pemberian santunan kepada 1000 santri, anak yatim dan dhuafa dari Baznas Subang dan Bank BPR Geminastiti (Bank Subang) oleh Bupati Subang, Wakil Bupati Subang, Sekda Subang, ketua DPRD Subang dan Ketua Baznas Subang.

 Panglima Santri Subang sekaligus Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada DR. KH Tata Sukayat, M.Ag yang akan memberikan mutiara hikmah guna menambah wawasan ilmu dan pemahaman keislaman. Ia pun memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. "Alahmdulillah oleh para sepuh di Kabupaten Subang saya dipercaya dan didaulat sebagai panglima santri semoga membawa manfaat bagi umat islam di Kabupaten Subang" ujarnya
Di katakan Bupati bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk kembali introspeksi dan mengevaluasi segala amal serta meneladani dan mempraktekan cara hidup Rasulullah yang berakhlakul kharimah, keteladanan yang bukan hanya melalui ritual ibadah dan amal kebaikan saja namun nilai keteladanan dalam menjaga kerukunan dan toleransi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Menutup sambutannya ia berpesan di momentum peringatan Maulid Nabi ini agar para hadirin dapat mengambil hikmah dan pelajaran yaitu meningkatkan kecintaan kepada Allah SWT dan baginda Rasulullah SAW serta meningkatkan rasa cinta kepada Kabupaten Subang denga bekerja dan berperan bersama mendukung terciptanya kehidupan masyarakat Subang yang Jaya Istimewa dan sejahtera.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Subang H. Asep Nuroni, Ketua DPRD Subang H. Narca Sukanda, perwakilan Forkopimda Subang, kepala OPD Subang, Camat, kepala Kemenag Subang, Ketua MUI Subang, DKM Al Musabaqoh Subang, organisasi islam Subang, para Santri santriwati dan jamaah masjid Al Musabaqoh Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...