WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tanam Mangrove, Hijaukan Tangerang Utara Sambil Bersolawat Nabi Supaya Menjadi Berkah

TANGERANG, JMI - Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda 2021 yang ke-93 Tahun, Alumni  Mahasiswa Institut pertanian Bogor (IPB), Bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Tangerang Lakukan Aksi peduli lingkungan dengan Penanaman Mangrove sebagai 'Gerakan Nasional Konservasi Pohon Langka Nusantara' , di Lokasi Ketapang Urban Aquakulture, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/10/2021).

Satibi (Abil) sebagai salah satu Penggiat acara aksi penanaman mangrove ini mengapresiasi IPB dan Pemda Kabupaten Tangerang dalam kepeduliannya kepada lingkungan hidup di wilayah mawuk, Semoga ini menjadi motivasi bagi kami kaum muda mawuk agar lebih perduli kepada alam,  orang jauh saja perduli masa kita sebagai orang mawuk sendiri tidak perduli terhadap lingkungan alam sekitar kita, adapun  rangkaian kegiatan aksi peduli lingkungan itu dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 tahun yang jatuh pada 28 Oktober 2021, Dalam Tema "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh", adapun Tema aksi ini adalah 'Gerakan Nasional Konservasi Pohon Langka Nusantara'.
Masih Abil, "mari semua pemuda mauk untuk bersama sama menjaga kelestarian lingkungan hidup supaya alam tetap asri dan sejuk, minimal dengan menanam Mangrove sambil seraya berucap mari kita bersholawat nabi ketika sedang menanam pohon  mangrove tersebut supaya dalam aksi penanaman ini pun menjadi berkah, ucapnya.

Aksi peduli lingkungan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, H. Moch. Maesyal Rasyid, Camat Mauk, Arif Rahman, S.STP, M.Si, dan Kepala Desa Ketapang,H khotibul umam SH.

Hendy.s/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...