WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Begini Kondisi Jenazah Satu Keluarga Korban Kebakaran Di Cipondoh


Tangerang, JMI- Satu keluarga di Cipondoh, Tangerang, tewas terbakar. Petugas damkar mengungkap kondisi empat jenazah satu keluarga saat ditemukan.

Damkar Kota Tangerang menurunkan enam unit mobil dengan jumlah kurang-lebih 28 personel untuk pemadaman api. Satu keluarga yang menjadi korban peristiwa ini adalah Johan (35), Elvina (31), Jason (5), dan ibunda Elvina, yang belum diketahui identitasnya.

"Satu di pintu ke luar, satu di lantai dua dekat kamar mandi, satu di dapur, dan satu yang lainnya di kamar. Semuanya sudah tidak bisa dikenali, dalam keadaan tiduran. Hanya yang dekat kamar mandi saja jasadnya masih agak utuh," Ujar petugas pemadam kebakaran, Anggoro Mukti, kepada wartawan, Selasa (9/11/2021).

Anggoro belum bisa memastikan asal api penyebab kebakaran. Dia menyebut, saat tiba di lokasi, api sudah membesar.

"Lantai dua yang paling parah hangusnya karena ada kayak tripleks kayu gitu, jadi habis semuanya," tambahnya.

"Anak korban masih kecil itu ditemukan di depan pintu sepertinya ingin menyelamatkan diri itu," kata Anggoro.

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Selasa (9/11/2021) sekitar pukul 04.30. Dugaan awal kebakaran ini disebabkan oleh arus pendek listrik.

Selain membakar rumah, ada dua sepeda motor dan satu mobil yang sudah terbakar di beberapa bagiannya.

"Kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 600 juta," ujar Kasubag Humas Polrestro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim.

Saat kejadian, warga sekitar mengetahui saat api sudah membesar. Tetangga korban, Juan, mengungkapkan sempat mendengar teriakan minta tolong.

"Sempat dengar pas awal-awal banget tapi cuma sebentar saja dan api sudah membesar. Justru warga ke luar saat mendengar suara ledakan dari dalam rumah dan coba memadamkan dengan alat seadanya," tuturnya.

DTK/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...