WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hari Pahlawan, Petugas Ajak Pengendara Mengheningkan Cipta 60 Detik


Jakarta, JMI - Hari ini diperingati sebagai Hari Pahlawan 10 November. Pengendara yang melintas di TMP Kalibata diminta berhenti sejenak untuk mengheningkan cipta selama 60 detik.

Mengheningkan cipta dilaksanakan saat Hari Pahlawan bertujuan untuk Untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara.

Pantauan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021) pukul 08.17 WIB, terlihat petugas kepolisian dan TNI berjaga di lokasi. Di TMP Kalibata sendiri sedang diselenggarakan upacara peringatan Hari Pahlawan.

Saat pelaksanaan hening cipta 60 detik, aparat kepolisian di lokasi meminta pengendara berhenti sejenak dan bersikap tegak. Hal itu untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang gugur dalam membela bangsa dan negara.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo terlihat memimpin pelaksanaan hening cipta di depan TMP Kalibata. Pengendara terlihat mematikan mesin dan menundukkan kepala saat pelaksanaan hening cipta.


Setelah 60 detik berlalu, polisi kemudian memperbolehkan pengendara melintas kembali.

 

DTK/Zahra/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...