WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Maulid Nabi, MBHI Santuni 600 Anak Yatim di Lapangan Kompas Kembangan

Jakarta JMI, Yayasan Mars Bintang Harapan Indonesia (MBHI) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan sebanyak 600 anak yatim di lapangan bola RPTRA Kompas, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (31/10/2021) malam.

Adapun kegiatan tersebut teselenggara bekerjasama dengan Marslaw Law Officer (Penatim) peduli anak yatim beserta Ormas forum komunikasi anak betawi (Forkabi) dan Nahdlatul Ulama Jakarta Barat serta YBLHI Pijar.

Dipandu oleh host Yadi Sembako, Ucok Oplet, juga menampilkan kesenian betawi palang pintu dan menghadirkan Qory tingkat nasional Hasbi Assyiddiq serta penceramah Al Habib Husein bin Alwy Alhamid, Alhabib Hasan bin Achmad Al'atos.

Ketua Yayasan MBHI H. Sarmilih mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini dalam rangka kegiatan Yayasan MBHI setiap tahun. 
"Kegiatan ini setiap tahunnya yang kita adakan dan sekarang ini anak-anak yatim ini selama pandemi saking banyaknya. Biasa 300, ini bisa sampai dua kali lipat ini nih sekitar 600 anak yatim," katanya. 

Dalam hal ini Sarmilih berharap anak-anak yatim bisa menjadi generasi bangsa, dan tak lupa ia pun mengajak para masyarakat untuk membantu anak-anak yatim. 

"Jadi kita semua ini harus peduli apapun resikonya apapun bentuknya salah satunya sesuai dengan undang-undang bagi setiap masyarakat mempunyai hak yang sama. Makanya jangan hanya pemerintah saja, kita sebagai warga negara yang mampu sedikitpun kita harus bantu mereka," ucapnya.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...