WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Upacara Hari Pahlawan Nasional Tahun 2021, Tingkat Kabupaten Subang

Subang JMI - Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri sekaligus menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Subang Tahun 2021, Bertempat di Halaman Kantor Bupati Subang, Rabu (10/11/2021).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapt. Pnb. Andry Wahyu, S.ST.Han dari Lanud Suryadarma, dilanjutkan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka Kabupaten  Subang.  

Peserta upacara terdiri dari unsur ASN Sekretariat Kabupaten Subang, Pramuka, Polres Subang, BPBD, Dishub, Satpoldamkar, Lanud Suryadarma, dan Yonif 312.

Upacara diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti jumlah peserta yang terbatas dan memakai masker, dalam upacara tersebut dibunyikan sirene dan dimainkan drumband oleh satkorsik selama 1 menit saat mengheningkan cipta, dibacakan pula pesan-pesan dan kata-kata mutiara para pahlawan nasional Republik Indonesia.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara,Bupati Subang H. Ruhimat dalam amanatnya mengenang dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pejuang dan veteran yang telah gigih memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.
Bupati Subang mengungkapkan jika di masa lalu pahlawan mengangkat senjata untuk berjuang, Kang Jimat mengapresiasi lapisan masyarakat yang telah bersusah payah berjuang di era pademi untuk kehidupannya sendiri bahkan untuk kehidupan orang banyak.

 H. Ruhimat menyampaikan tahun 2021 Hari Pahlawan mengangkat tema ‘Pahlawanku Inspirasiku’ dirinya berharap apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan dapat memotivasi masyarakat meneruskan perjuangan menghadapi permasalahan bangsa saat ini, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, radikalisme dan termasuk melawan pandemi covid-19.

H. Ruhimat optimis, jika seluruh masyarakat Subang memiliki kesadaran untuk mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan, maka hal ini akan menjadi modal untuk membangun Kabupaten Subang sesuai dengan kemampuan dan bidangnya masing-masing.
“Jadikanlah nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di dalam setiap langkah kehidupan kita” Ujar Bupati Subang H. Ruhimat menutup amanatnya.
 Di akhir upacara  pembacaan doa dipandu oleh Kepala KUA Kecamatan Subang Gayus Priyono, S.Ag, M.Sy.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Subang,  Danlanud Suryadarma, Dandim 0605 Subang, Kajari Subang, Ketua Pengadilan Negeri Subang, Danyon Yonif 312 Kala Hitam, Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Ketua DWP Subang, LVRI PEPABRI, Pincab BJB Subang & Bank Subang, Perangkat Dinas se-Kabupaten Subang, Sekda Subang & Istri, Asisten Daerah & Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...