WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pilkades Serentak yang di Ikuti 58 Desa di Kabupaten Subang Harus Berlangsung Lancar, Aman dan Nyaman

Subang JMI - Rapat koordinasi Pelaksanaan Pilkades Serentak yang di hadiri Bupati Subang H.Ruhimat Bersama Panitia Pilkades  serentak sekabupaten Subang, dan kepala Bagian pemerintahan Setda Subang,para camat yang ada di wilayah yang sedang melaksanakan Pilkades serentak dan para panitia Pilkades sekabupaten subang Bertempat di Pendopo Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupati, Kamis (9/12/2021).

Dalam Rakor kali ini yang diadakan dalam rangka persiapan dan arahan dari Bupati Subang terkait Pilkades yang akan dilaksanakan serentak di 58 desa di wilayah Kabupaten Subang.

Selain persiapan dan arahan dari Bupati, dalam rakor kali juga dibagikan Dana Alokasi Khusus (BKK) dan pembagian hand sanitizer serta masker dari Dispemdes Subang kepada 3 desa yang akan melaksanakan Pilkades. Ketiga desa tersebut adalah Desa Ciasem Girang, Kec. Ciasem sebesar 290.800.104, Desa Cilamaya Girang, Kec. Blanakan sebesar 243.571.804, dan Desa Sukamulya, Kec. Pagaden sebesar 269.800.104. Pembagian BKK ini tidak dilaksanakan serentak karena perbedaan waktu pengumpulan berkas dari tiap desa.

Dadan Wiyana plt Kadispemdes Kabupaten Subang, dalam laporannya menyampaikan rakor kali ini adalah persiapan terakhir sebelum Pilkades Serentak. Ia berharap dengan diadakannya rakor ini pelaksanaan Pilkades Serentak dapat berjalan dengan lancar hingga pelantikan para kepala desa terpilih. Ia menekankan kepada seluruh panitia Pilkades Serentak agar kelengkapan logistik pelaksanaan pilkades harus segera dilengkapi mengingat pilkades akan dilaksanakan pada pekan depan. Selain itu Ia menghimbau agar semua pihak menghormati seluruh rangkaian Pilkades Serentak, mulai dari masa kampanye, masa tenang, hingga masa pemilihan nanti.
Dalam kesempatan tersebut, Sekda Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si menyatakan rasa percayanya kepada pelaksanaan Pilkades Serentak kali ini akan berjalan lancar karena persiapan yang dilakulan sudah sangat matang terlebih pelaksanaan Pilkades Serentak di Subang dipantau langsung oleh Kementrian Dalam Negeri. Selain itu Ia mengingatkan Pilkades kali ini dilaksanakan dalam masa pandemi sehingga harus dilakukan penyesuaian.

"Yang membedakan Pilkades kali ini dengan masa lalu adalah saat ini dilaksanakan di masa pandemi sehingga harus dilakukan penyesuaian seperti pemilihan tidak dilakukan di satu titik untuk mencegah kerumunan."

Bupati Subang H.Ruhimat dalam arahannya menyatakan rakor ini adalah ajang silaturahmi antara dirinya dengan warganya. Selain itu Ia menghaturkan terima kasih dan rasa bangganya kepada seluruh panitia Pilkades Serentak,"imbuhnya.

Lanjut H.Ruhimat karena menurut nya apabila tidak ada panitia Pilkades, pelaksanaan Pilkades tidak dapat berjalan dengan semestinya.
"Proses demokrasi tingkat desa tidak akan berjalan lancar kalau tidak ada yang rela menjadi panitia Pilkades Serentak."

Menutup sambutannya H.Ruhimat mengatakan dengan harapan pelaksanaan Pilkades Serentak di seluruh wilayah subang berlangsung dengan tertib, aman, dan nyaman. Untuk mencapai harapannya itu, dirinya berpesan kepada seluruh pihak agar melakukan pengawasan pada pelaksanaan Pilkades Serentak dan berpesan kepada panitia agar menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang ada.

"Camat dan panitia harus melakukan pengawasan dalam pelaksanaan Pilkades Serentak. Seluruh pelaksanaan harus sesuai dengan SOP yang ada agar Pilkades Serentak kali ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman."

AGUS HAMDAN/JMI/RED 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lurah Talun Sapa Warga Sekaligus Penilaian Lomba Kreasi Wadah Runtah

Sumedang JMI -Dalam rangka penilaian lomba kreasi wadah runtah dan kebersihan yang merupakan bagian dari program Talun Bebetah, Lurah Talun ...