WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Ajak Warga Untuk Vaksinasi Dosis Ketiga Booster, Tingkatkan Imun Perlindungan dari Wabah Covid-19

Subang JMI - Untuk meningkatkan imun Bupati Subang H. Ruhimat beserta istri Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menjalani vaksinasi dosis ketiga (Booster), Bertempat di Aula Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupati. Rabu, 19 Januari 2022.

Tujuan Booster adalah untuk meningkatkan kembali imunitas yang sudah mulai turun dan memperpanjang masa perlindungan dari wabah Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupatan Subang Dr. Maxi menyampaikan, menurut hasil penelitian, setelah 6 bulan, antibodi mulai menurun, sehingga perlu dilakukan Booster. Syarat Booster diberikan bagi warga yang berusia lebih dari 18 tahun yang telah divaksin dosis kedua lebih dari 6 bulan, dan prioritas utama booster diberikan bagi kelompok-kelompok rentan seperti lansia diatas usia 59 tahun dan bagi orang-orang yang punya penyakit kronis.
Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat  ikut dalam vaksinasi dosis ketiga menyampaikan bahwa setelah dirinya divaksin, tidak muncul reaksi apapun dan tetap sehat. Untuk itu, dirinya menghimbau masyarakat agar tidak takut untuk divaksin dosis ketiga.

Bupati Subang H.Ruhimat menyampaikan bahwa dosis ketiga yang saat ini digunakan adalah Vaksin Pfizer.  Dirinya mengungkapkan bahwa dirinya tidak merasakan gejala apapun setelah booster. H.ruhimat menghimbau bagi masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk melakukan vaksinasi dosis ketiga. "Mudah-mudahan mampu melindungi diri kita dari wabah Covid-19" Harapnya.

Selain Bupati Subang beserta istri hj.yoyoh sopiah Ruhimat,  proses vaksinasi dosis ketiga ini juga diikuti oleh seluruh jajaran pejabat dan staf yang bertugas di Rumah Dinas Bupati.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bawaslu Subang Gelar Rapat Evaluasi Tahapan Pemilu 2024, Sekaligus Proyeksikan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Subang, JMI - Bawaslu Subang menggelar rapat evaluasi tahapan pemilu 2024, yang merupakan kegiatan terakhir pengawasan melekat y...