WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Harlah NU Ke-99, Bupati Subang: Bahwa NU Berkontribusi Besar Bagi NKRI

Subang JMI - Bupati Subang H. Ruhimat bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri Hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-99, Nampak hadir dalam kegiatan Harlah tersebut di antaranya Sekda Subang Asep Nuroni,S.Sos,M.si., Kapolres Subang AKBP.Sumarni.S.IK,SH,MH ., anggota DPRD kabupaten Subang, kepala Kemenag Subang, ketua MUI Subang, Asisten Bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, jajaran petinggi NU Subang serta para tamu undangan,bertempat di Wisma Haji Subang. Rabu, 23 Februari 2022.

Acara dibuka dengan istighosah yang dipimpin oleh K.H M. Luthfi Almagribhi, dilanjutkan dengan pengukuhan dan pembacaan ikrar Muslimat NU Subang periode 2021 - 2026 oleh ketua PW Muslimat Jawa Barat Dr. Hj. Rd. Ela Giri Komala, M.Pd.

Laporan ketua pelaksana K. Atep Abdul Gopar, S.Pd.I., M.M mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya panglima NU yaitu Kang Jimat yang telah membantu dalam pelaksanaan Harlah NU Kabupaten Subang.

Sambutan ketua PCNU Subang KH. Satibi, S.Pd.I., M.M menyampaikan kegiatan Harlah NU Subang dilaksanakan dari tanggal 13 - 23 Februari 2021, dan puncaknya dilaksanakan pada hari ini.
"Alhamdulillah hari ini bisa dilaksanakan dengan baik"

KH. Satibi juga mengajak untuk mencintai Allah SWT juga Rosulullah SAW untuk mendapatkan keselamatan dunia dan akhirat.

Ketua PW NU Jawa Barat KH. Juhadi Muhammad, SH dalam sambutannya mengapresiasi PC NU Kabupaten Subang NU yang telah melaksanakan Harlah. Dirinya mengajak NU Subang untuk bisa berperan bagi masyarakat. "Harus bangkit untuk NU dan Indonesia."
Dirinya juga menyampaikan bahwa NU telah mendukung pemerintahan Indonesia dengan menciptakan berbagai pendidikan formal & informal, sehingga menciptakan santri dan kader yang baik dan berkarakter. Dirinya pun mengajak NU untuk bersinergi dengan pemerintah. "Di Harlah NU yang ke 99 ini, Mari kita manfaatkan untuk bersinergi dengan pemerintah, saling mendukung dan menunjang" ucapnya.

Sementara itu, Bupati Subang H Ruhimat dalam sambutannya yang dimulai dengan salam Subang menyampaikan selamat Harlah NU ke 96 tahun masehi dan 99 tahun Hijriyah. Kang Jimat juga menyampaikan selamat atas dilantiknya PC Muslimat NU Subang.

Bupati Subang menyampaikan bahwa 96 tahun merupakan usia yang cukup panjang dan matang. Dirinya mengatakan bahwa NU dapat menunjukan wajah Islam Indonesia yang teduh dan ramah di mata dunia. "Terima kasih Kyai, juga seluruh keluarga besar NU, yang telah berkontribusi besar untuk Subang, Jawa Barat, Indonesia dan Dunia".

Menutup sambutannya, Bupati Subang mengajak NU Kabupaten Subang, untuk bersama sama menyebarkan kebaikan, mengedepankan kepentingan masyarakat dan bergotong royong mewujudkan Subang Jawara.

Pada kesempatan tersebut diserahkan pula kartu tanda anggota NU oleh Rais Syuriah NU Jawa Barat KH. Abun Bunyamin kepada Bupati Subang H Ruhimat juga dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung GP Anshor.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Daftarkan segera !!! KPU Subang Buka Seleksi Calon PPK di Pilkada 2024, Berikut Jadwal dan Persyaratannya

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang telah membuka seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala ...