WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pengerjaan PDAM di Kp Kosambi Sukadiri di duga Abaikan APD

Tangerang JMI, Pengerjaan proyek Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Terkesan merinding, karna pengerjaan tersebut tidak di lengkapi dengan alat pelindung diri (APD) yang berlokasi di Kp Kosambi, Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri, Kab. Tangerang.

Terpantau dengan kamera awak media nampak para pekerja  melakukan aktifitas tanpa alat pengaman, sebagian menginjak lumpur di dalam lubang kedalaman hampir 2 meter tanpa memakai sepatu boot, ada juga sebagian menarik tambang tanpa mengenakan sarung tangan dan mengeruk tanah dari dalam lubang tanpa mengenakan pelindung kepala dan berkerumun tanpa mengenakan masker di tengah masa pandemi Covid 19. senin (21/02/22)

Padahal  masker penting  untuk menjaga kesehatan, karna pengerjaan tersebut  di tepi jalan raya banyak kendaraan melintas menimbulkan polusi debu dan asap  serta pekerjaan tersebut berbaur  dengan tanah dan lumpur.


Sebelumnya sebagian pekerja sudah di ingatkan oleh salah satu awak media wilayah Kab. Tangerang bahwa APD itu penting namun hal itu tidak di terapkan juga.

Lanjut konfirmasi dengan salah satu pekerja yang enggan di sebut namanya, ia mengaku tidak di kasih APD hanya rompi seragam saja yang diberikan. "saya tidak di kasih alat safety pak hanya rompi  seragam saja" ujar salah satu pekerja proyek kepada awak media.

Hal tersebut  mengarah  pada dugaan pelanggaran peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia nomor PER.08/MEN/Vll/2010.

Lanjut konfirmasi dengan pengurus yang di katakan oleh pekerjanya adalah sebagai pelaksana, berinisial HD kemudian kami hubungi melalui via whatsApp. namun nomor WA kami telah di blokir.


Mulyadi/JMI/red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dalam Rangka Hari Bhayangkara yang ke 76, Bupati Subang Bersama Kapolres Subang Resmikan Rutilahu Program Polres Subang di Desa Tanjung Sari Barat

Subang JMI - Bupati Subang H. Ruhimat Bersama kapolres Subang AKBP.Sumarni.S.IK,SH,MH menghadiri peresmian Rumah Tidak Layak Hu...