WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

ICMI Siap Bersinergi untuk Wujudkan Majalengka Raharja

MAJALENGKA, JMI - Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Kabupaten Majalengka menyatakan siap berkontribusi positif untuk membangun Majalengka Raharja.

Komitmen tersebut diungkapkan H. Diding Bajuri selepas dirinya resmi dilantik menjadi ketua di kepengurusan ICMI Kabupaten Majalengka masa bakti tahun 2022-2027 oleh ICMI Orwil Jawa Barat, bertempat di gedung Yudha Abdi Karya, Selasa (22/3/2022)

Diding mengatakan, di dalam tubuh ICMI terdapat beragam profesi dan potensi yang dimiliki. Dipersatukan dalam sebuah wadah dan menjadi refleksi kesatuan dan persatuan yang ada di Kabupaten Majalengka.

Pihaknya pun mengapresiasi atas dukungan restu dari bupati dan juga Ketua DPRD Majalengka, sehingga kepengurusan ICMI Orda Kabupaten Majalengka dapat terbentuk dan dilantik.

Ia menandaskan, bahwa melalui komitmennya itu, ICMI Kabupaten Majalengka akan bertransformasi serta mempunyai kerangka berpikir ke depan seirama dengan program pemerintah guna bersama-sama mewujudkan visi Majalengka Raharja.

Sementara itu, Ketua ICMI Orwil Jawa Barat, H. Moh. Najib menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan ICMI Orda Kabupaten Majalengka yang baru dilantik, serta kepada pemerintah daerah yang telah mendukung berdirinya organisasi ICMI di Majalengka.

"Saya berharap keberadaan ICMI Orda Kabupaten Majalengka dapat dirasakan, dibuktikan dan memberikan manfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Najib pun berharap kepada para pengurus yang baru dilantik agar dapat mengemban amanah dan juga berkomitmen penuh dengan sepenuh hati dalam menjalankan program-programnya.

Selanjutnya, Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi selaku Penasehat ICMI Orda Majalengka menyampaikan, bahwa dengan mencermati komposisi SDM yang ada dalam kepengurusan ICMI Orda Majalengka dirasa optimis dan luar biasa. 

Sebab terdapat unsur akademisi, pengusaha, ormas keagamaan hingga yang berbasis politisi di dalamnya. "Itu artinya organisasi ini harusnya berada di atas organisasi-organisasi yang lain," kata dia.

Karna memandang, esensi dari ICMI itu sendiri ialah keorganisasian, keislaman, ke-Indonesiaan, dan kecendikiawanan. Dengan pondasi tersebut, tentunya ICMI mempunyai modal kuat dalam bergerak secara proporsional dalam menjalankan setiap programnya.

Ia pun meminta kepada kepengurusan ICMI Majalengka yang telah dilantik, untuk segera mengidentifikasi serta menganalisa gambaran kegiatan yang akan dijalankan, sekaligus program yang dibutuhkan ummat dalam situasi sekarang ini.

Kemudian, Karna pun berharap agar keberadaan ICMI Majalengka juga dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, guna membantu memberikan konsep dan pemikiran situasi yang dihadapi saat ini dan ke depannya, guna mewujudkan Majalengka Raharja.

Adapun susunan kepengurusan ICMI Orda Kabupaten Majalengka masa bakti 2022-2027 yaitu;

Ketua : DR. H. Diding Bajuri, S.Sos., M.Si
Wakil Ketua : Irfan Nur Alam, S.H., MH.
Sekretaris : Drs. H. Madsa'i Syarif, M.Si
Bendahara : Dra. Hj. Lilis Yuliasih, M.Pd. 

YAYA/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Berikan Bantuan Sembako, Motivasi Serta Doakan Warga Sakit Tumor dan Kebocoran Usus di Desa Bantarsari Cijambe, Subang

Subang JMI - Bentuk rasa kepedulian  serta rasa jiwa sosial yang tinggi yang di Miliki oleh  orang nomor satu pejabat kepolisia...