WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kawal Minyak Goreng Sampai Ke Warung


Banjar JMI,
Satuan Binmas Polres Banjar Polda Jawa barat, Kelangkaan minyak goreng yang beberapa waktu lalu sempat membuat resah masyarakat di Kota Banjar atau panic buying, terutama ibu-ibu rumah tangga dan produsen makanan. 

Menanggapi hal tersebut Sat Binmas Polres Banjar melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan, Sosialisasi dan antisipasi persediaan minyak goreng  kemasan menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H di Toserba Pajajaran di Kecamatan Langensari dan Toserba Parahyangan di Kelurahan Pataruman, Kamis ( 24/3/2022).

Dalam kegiatan Binluh tersebut, disampaikan jangan sampai terjadi penimbunan minyak goreng sehingga akan menimbulkan kelangkaan minyak goreng kemasan. 

Seperti yang disampaikan Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih melalui (Ps) Kasubsi Penerangan Masyarakat (penmas) Aipda Nandi Darmawan. 

"Kami akan kawal terus penyaluran minyak goreng kemasan dan curah dari distributor sampai dengan pengecer dan pembeli. 

Dan menjelang bulan suci Ramadhan, kami akan pastikan ketersediaan minyak goreng di Pasar dan di warung-warung, " ucap Nandi. 

Dari  kegiatan Binluh ini diharapkan  masyarakat dapat membeli minyak goreng seperlunya, sehingga stok minyak goreng berjalan lancar sampai dengan Hari Lebaran nanti. 

"Selain memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait ketersediaan minyak goreng, Sat Binmas juga memberikan edukasi  tentang pentingnya menjaga disiplin prokes  dan melaksanakan vaksinasi, baik dosis 1, 2 maupun 3 bagi para karyawan di kedua Toserba tersebut, " pungkas Nandi.


A.Mansur/JMI/Red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...