WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Unit PPA Sat Reskrim Polres Majalengka Ungkap Pelaku Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur


Majalengka JMI,
Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Majalengka, berhasil mengungkap Pelaku kasus tindak pidana persetubuhan dan atau perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur.

Kapolres Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edwin Affandi didampingi Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP Febry H. Samosir, KBO Reskrim IPTU Iwan Sutari, Kanit PPA IPDA Agung Setya Utomo dan Kasubsi PIDM Sie Humas IPDA Hendra Susilo membenarkan adanya pengungkapan kasus perbuatan cabul dan atau persetubuhan terhadap anak di bawah umur yang diungkap anak buahnya.

“Kejadian Perbuatan Persetubuhan dan atau Pencabulan tersebut Pada Senin (28/2/2022) di sebuah Rumah yang berada di wilayah Desa Gunungsari Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka”Kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi disaat Konferensi Pers, Jumat (4/3/2022).

“Kapolres menyampaikan telah menangkap dan mengamankan Pelaku berinisial CB (23)  penduduk Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka.” Jelasnya.

”Pelaku mengaku status nya adalah seorang lajang, dan berkomitmen menjalani hubungan Teman Tapi Mesra (TTM), serta pelaku membujuk dan merayu korban yang mana kejadiannya pada hari Senin (28/2/2022) dirumah korban dan dipergoki oleh orang tua korban yang pada saat kejadian terbangun dari tidurnya”.terang AKBP Edwin Affandi.

”Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap para saksi, tersangka serta dikuatkan dengan adanya barang bukti, tersangka patut diduga telah melakukan tindak pidana persetubuhan dan atau pencabulan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 81 dan atau 82 UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No. 23Tahun 2002 tentang perlindungan Anak,” jelas Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringati HUT Ke 27 Kabupaten Tanggamus, Pemkab Tanggamus Laksanakan Upacara Bendera dan Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan

TANGGAMUS, JMI - Pemkab Tanggamus laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-27 bertempat di lapangan Merdeka, Kel...