WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Giat sosialisasi perempuan sahabat puan, Di hadiri oleh wakil ketua dprd propinsi banten.


Tangerang JMI,
Dalam kesempatan ini di penghujung ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi menjelang finis dan akan merayakan hari raya idul fitri 1 sawal 1443 H,  Inisiatif perempuan sahabat puan (psp),  mengadakan sosialisasi agar semua perempuan  khususnya keluarga psp dapat meningkatkan wawasan.

dengan tema sosialisasi tentang peranan perempuan dalam menanamkan / meningkatkan wawasan nilai kebangsa'an,  berjalan dengan kondushif. terlaksana pada tanggal 26 - 04 - 2022 Bertempat di Jl. kali cirarap  kp.sukadiri ds.sukadiri kec.sukadiri kab tangerang banten.

Turut hadir wakil ketua DPRD propinsi banten bpk barhum.HS.,S.,IP.,M.IP  dengan  narasumber ibu tia rahmania.M.,PSI,  dan ketua psp kabupaten tangerang  hj.Tuty astuti beserta  pembina psp kabupaten tangerang bpk komarudin.

Juga turut mensukseskan sejumlah  kordinator dengan anggotanya yaitu:  ibu rohidah kordinator mauk , ibu  popon kordiantor sukadiri, ibu  linda kordinator sepatan, ibu arlena kordinator sepatan timur, Hj Arfah kordinator mekarbaru dan ibu lik kordinator teluknaga.

Di awali dengan do'a sebagai pembuka'an, menyanyikan lagu  indonesia raya, pembaca'an tex pancasila di lanjutkan dengan sambutan bpk Bahrum.HS.,S.IP., M.IP. ia  memberikan suport kepada narasumber dan keluarga psp kabupaten agar tetap  semangat.


Lanjut dengan penyampaian narasumner ibu  tia rahmania dalam motvasinya ia menyampaikan: "kalimat perempuan memiliki makna perjuangan  berasal  dari kata empu, artinya induk tersirat pada subyek yang aktif beda dengan wanita yang artinya wani di tata, maka maka tema ini kita ambil dari kata permpuan.  Jadi harus yakin dan percaya bahwa kita dapat memberikan perubahan sesuatu yang berarti, minimal pada keluarga. Kita jangan hanya berada dalam lingkup domestik tapi juga berada di lingkup publik. perempuan lebih di sukai di dalam organisasi atau perusaha'an dan sebagainya, karna mayoritas lebih penyabar, lebih welas asih, tekun dan sifat mengasuh".

Masih dengan tia rahmania, "betul adanya negara yang kuat dan kokoh berasal dari keluraga yang baik dan keluarga yang baik berasal  dari perempuan  baik- baik dan untuk bisa mencintai bangsa kita, titipannya ada pada ibu, ajarkan kepada anak - anak kita nilai - nilai kebangsa'an, caranya dengan beberapa  dimensi, manusia dasar  daripada mental yang  merupakan wujud kebangsaan yaitu  penghargaan  terhadap hakekat sesama segai ciptaan tuhan, kita harus bersama bebas merdeka bersatu, cinta tanah air dan bangsa, demokrasi dan  kesetiakawanan sosial, 


Masih di acara dan waktu  yang sama wawancara sejumlah awak media kepada bpk Bahrum.,HS.,S.IP.,M.IP. ia menyampaikan, "kita harapkan perempuan bisa setara dengan laki - laki di semua unsur, Tentunya kita selalu memberikan dedikasi dan wawasan kepada perempuan.

 Disini kita bersama forum perempuan  sahabat puan bisa memberikan materi,  wawasan dan kebangsa'an. Harapannya psp kabupaten tangerang bisa menjadikan perempuan kabupaten tangerang  menjadi sangat cerdas memiliki wawasan kebangsa'an dan  ini menjadi harapan kita semua".

Masih dengan bpk bpk bahrum: "Saya sebagai anggota dprd dari fraksi pdi perjuangan dengan kontek agenda  kerja saya bersukur ada komunitas perempuan yang benar-benar memilik tekat yang kuat untuk  menjadi pelayan  masyarakat dan juga menjadi wadah yang bisa mendedikasi". Tutup bpk buhram.


Mulyadi/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...